Waduh! Tiga Syarat ini Harus Dipenuhi Jika Timnas Indonesia ingin ke PD

shares |

Waduh! Tiga Syarat ini Harus Dipenuhi Jika Timnas Indonesia ingin ke PD

Liga1ina.com. Fans sepakbola Indonesia tentu saja ingin melihat Timnas Indonesia tampil di Piala Dunia dimasa yang akan datang. Untuk mewujudkan mimpi tersebut, pelatih Timnas Indonesia asal Spanyol siap membantunya.

Luis Milla sendiri menilai Indonesia memiliki peluang untuk bisa tampil di ajang bergengsi termasuk Piala Dunia, pasalnya di Indonesia terdapat banyak pemain muda potensial berbakat. Meski begitu ada hal yang belum dimiliki oleh Indonesia, tiga hal itu jika dipenuhi maka sepakbola Indonesia akan jauh lebih maju.
"Untuk sepakbola dibutuhkan waktu, dibutuhkan kerja keras, serta organisasi yang baik, dan di setiap jenjang umur memiliki kebutuhan yang berbeda. Di sini saya mau berterima kasih kepada PSSI karena telah banyak membantu pembinaan pelatih usia muda," ucap Milla dalam acara yang berlangsung di kawasan Senayan, Jakarta, Rabu (18/10/17).
"Namun, buat saya ada tiga hal yang dibutuhkan indonesia. Pertama kompetisi di mana anak-anak bisa bermain,  kedua harus ada pelatih yang berkualitas, dan ketiga ada infrastruktur seperti lapangan. Indonesia negara besar pasti bisa melakukan itu," tambahnya.
Luis Milla juga merasakan adanya peningkatan grafik dari sisi kualitas permainan serta kemampuan pemain muda Indonesia setelah mendapatkan sentuhan darinya.
"Saya delapan bulan di sini, tapi saya melihat banyak pemain berkualitas. Dari yang saya lihat sendiri anak-anak yang saya latih banyak sekali perkembangannya," ucap Milla.
"Karenanya, saya melihat Indonesia punya kemampuan untuk berkembang dan menjadi lebih baik lagi," sambungnya.
Tentu saja Luis Milla sudah faham dengan kondisi para pemain muda Indonesia, pasalnya saat ini Milla dipercaya menangani Timnas senior dan Timnas U-22.

Related Posts