Loading...

Tiga Laga Bhayangkara FC Jadi Penentu Juara Liga 1 Indonesia

Tiga Laga Bhayangkara FC Jadi Penentu Juara Liga 1 Indonesia

Liga1na.com. Bhayangkara FC yang tergabung dalam FKSPI yang menyuarakan aksi mogok tanggal 14 Oktober mendatang nampaknya mulai mengalihkan fokusnya ke perebutan gelar juara Liga 1 Indonesia. Hal ini seperti yang diuggah dalam akun resminya beberapa waktu lalu.
"Tetap fokus dan konsentrasi. Tinggal 6 pertandingan lagi. Jalur menuju juara," tulis akun Bhayangkara FC seperti dikutip dari laman bolasport.com.
Langkah ini tentu saja cukup berdampak positif bagi kelangsungan kompetisi Liga 1 Indonesia. Meski begitu, Bhayangkara FC akan memiliki peluang lebih besar jika dalam tiga laga selanjutnya meraih hasil positif.

Saat ini Bhayangkara FC berada dipuncak klasemen sementara Liga 1 dengan poin 59 atau selisih 4 poin dengan Bali United yang berada diposisi dua klasemen.

Tiga laga kedepan dianggap sangat penting dalam perburuan gelar juara. Ketiganya yakni melawan Barito Putra (away), PSM Makassar (home) dan Madura United (away). Meski begitu, pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy tak mau berandai-andai.
"Terpenting bagi kami adalah menjalani pertandingan satu persatu. Kami menganggap semua pertandingan adalah final," ungkap Simon.
Melawan Barito Putera menjadi tantangan pertama, Bhayangkara FC mengusung dua misi sekaligus yakni mengamankan posisi puncak klasemen sementara juga membalaskan dendam dimana diputaran pertama, Ilhamudin Armayin pernah kalah dengan skor 0-1 saat bermain di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi.
"Kami melihat Barito semakin hari semakin kuat. Tapi itu tidak terlalu kami pikirkan. Kami hanya memikirkan tim kami sendiri bagaimana kami bermain dan memenangkan pertandingan. Tidak ada kata seri atapun kalah. Kami harus menang," tegas Simon.
Sayangnya saat tandang ke markas Barito Putera pada 15 Oktober nanti, Bhayangkara FC tak diperkuat oleh Wahyu Subo Seto. Meski begitu Simon mempersiapkan pemain lainnya yang diprediksi akan tampil yakni Zulfianfi dan TM Ichsan.
"Kami semakin kompak dan ingin juara. Jadi kami akan bermain sebaik mungkin dan memenangkan pertandingan," urai pemain tim nasional ini. Evan menambahkan, rekan-rekan dan suasana tim sangat mendukung. "Kondusif, kompak dan selalu ingin memenangkan pertandingan," tegas Evan. 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel