Saat Choirul Huda Kritis, Inilah Satu-satunya Pemain Semen Padang yang Menolong

shares |

Saat Choirul Huda Kritis, Inilah Satu-satunya Pemain Semen Padang yang Menolong

Liga1ina.com. Meninggalnya pejaga gawang Persela Lamongan, Choirul Huda memang membuat kita tersentak. Rasa kehilangan bukan hanya dirasakan oleh publik Persela Lamongan tapi juga rakyat Indonesia. Bahkan ucapan belasungkawa juga datang dari masyarakat Internasional tak terkecuali FIFA sebagai induk sepakbola dunia.

Choirul Huda sebagai kiper legendaris Persela dan Indonesia mengalami benturan keras dengan rekan se-timnya Ramon Rodrigues sehingga membuatnya tak sadarkan diri dan kritis.

Saat Choirul Huda tergeletak dilapangan, ada satu pemain Semen Padang yang bergegas menolong disaat para pemain lainnya justru terpaku dengan insiden tersebut. Dialah Riko Simanjuntak yang langsung berlari kearah paramedis yang cukup kesulitan membawa alat bantu oksigen. Riko berlari untuk membantu menjemput oksigen dan memasangkannya kepada Choirul Huda.
Riko Simanjuntak

Atas tindakannya tersebut, Riko menjadi pemain lawan yang paling banyak mendapat pujian dari publik Lamongan terkhusus suporter Persela Lamongan, LA Mania.
"Ketika itu situasi semua panik, saya dengar banyak yang berteriak-teriak oksigen di dekat tim medis yang tangani Bang Choirul (Huda). Di situ saya ambil inisiatif untuk ambil oksigen dari tim medis yang di luar (lapangan)," 
"Ketika lihat di pinggir lapangan, bagian mata Bang Huda sudah naik ke atas. Saya pun segera berlari mengambil tabung oksigen saat melihat anggota tim medis agak kesulitan berlari cepat membawa tabung itu. Saya segera membantu memasang peralatan oksigen itu agar penanganan cepat dilakukan," ujar Riko.
Bisa jadi tak banyak pemain seperti Riko Simanjuntak. Karenanya tak salah jika publik membanjiri Riko dengan ucapan terima kasih dan salut. Riko memberi contoh pada banyak orang akan pentingnya membantu sesama meski lawan sekalipun. Salut untuk Riko Simanjuntak.

Related Posts