PT LIB Ingatkan Madura United, Persija dan Bali United Soal Tenggat Waktu Lisensi AFC

shares |

PT LIB Ingatkan Madura United, Persija dan Bali United Soal Tenggat Waktu Lisensi AFC

Liga1ina.com. Hingga saat ini hanya ada dua klub yang dinyatakan sebagai klub profesional oleh Federasi Sepakbola Asia (AFC). Dua klub Indonesia tersebut adalah Persib Bandung dan Arema FC.

Saat diumumkan baru-baru ini, keduanya dinyatakan lolos verifikasi AFC oleh licensing AFC secara penuh. Sementara tiga klub lainnya yakni Persija Jakarta, Bali United, dan Madura United masih harus menyerahkan beberapa dokumen pelengkap hingga dilakukan verifikasi langsung oleh AFC.

Direktur Operasional PT Liga Indonesia Baru, Tigor Shalom mengingatkan kepada ketiga klub tersebut agar segera melengkapi kekurangan yang diminta AFC. Ketiga klub harus melengkapinya dalam tempo tiga bulan kedepan.
"Dalam tiga bulan ke depan, Madura, Bali, dan Persija tidak memenuhi persyaratan yang kurang, nanti bisa kami cabut lisensinya," kata Tigor.
Semisal lisensi AFC mereka dicabut tapi tak akan menggugurkan jatah keikutsertaan mereka di kompetisi level Asia jika mereka nantinya finish diposisi atas klasemen.
"Walaupun bisa dicabut, itu tidak menggugurkan keikutsertaan mereka di kompetisi Asia," tambah Tigor.
Togor mengingatkan bahwa proses pemmberian lisensi mendapat pengawasan langsung dari pihak AFC.
"AFC akan mengecek langsung soal kelayakan lima klub mendapatkan lisensi. Ini semua berdasarkan sistem. Jadi tidak ada kesempatan bagi kami untuk melakukan cheating," ujarnya.

Related Posts