Loading...

PT LIB Bingung, 15 Klub Liga 1 Juga Protes Wasit Asing

PT LIB Bingung, 15 Klub Liga 1 Juga Protes Wasit Asing


Liga1ina.com. Forum Klub Sepakbola Profesional Indonesia (FKSPI) yang terdiri dari 15 klub peserta Gojek Traveloka Liga 1 mengancam mogok bertanding jika PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) selaku operator liga tak memenuhi tuntutan mereka.

Setidaknya ada tiga poin pokok tuntutan 15 klub tersebut diantaranya adalah aspek teknis, aspek bisnis, dan aspek legal yang dianggapnya mengecewakan.

Bukan hanya itu saja, 15 klub tersebut juga memprotes kinerja wasit asing yang ditugaskan PT LIB diputataran kedua Liga 1. Tentu saja hal ini membuat PT LIB bingung, pasalnya penugasan wasit asing diputaran dua juga sebagai bentuk usaha perbaikan perangkat wasit dimana diputaran pertama banyak klub protes akan kinerja wasit lokal.

"Pada akhir putaran pertama, kita sudah umumkan penggunaan wasit asing pada putaran kedua. Keputusan itu juga sudah dijelaskan ke seluruh klub peserta. Tapi sekarang mereka protes," ujar Direktur Utama PT LIB, Berlington Siahaan.

Protes FKSPI terhadap wasit asing cukup membingungkan. Padahal menurut PT LIB kinerja wasit asing hingga saat ini dinilai lebih baik.

Jika aksi mogok 15 klub jadi dilakukan, PT LIB juga mempersilahkan, hanya saja akan ada sanksi tegas yang bisa dilayakngkan yakni mulai dari penghapusan poin selama kompetisi Liga 1, degradasi, diharuskan mengembalikan uang subsidi sebesar Rp.7,5 Miliar hingga terancam hukuman pidana.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel