Loading...

PSSI Panggil 6 Klub Ini soal Slot Liga Champions Asia dan Piala AFC

PSSI Panggil 6 Klub Ini soal Slot Liga Champions Asia dan Piala AFC

Liga1ina.com. Kompetisi Gojek Traveloka Liga 1 tak lama lagi akan berahir. Tiga peringkat teratas akan mewakili Indonesia di kompetisi Asia seperti Piala AFC dan Liga Champions Asia. Namun sayangnya klub yang diprediksikan juara masih terkendala lisensi agar bisa main di Asia.

Oleh sebab itu, PSSI bergerak dengan memanggil enam klub teratas klasemen sementara Liga 1 musim 2017 ini lantaran keenamnya memiliki peluang untuk finish diposisi atas klasemen. Keenam klub tersebut dipanggil untuk membereskan permasalahan lisensi yang memiliki batas waktu yang diberikan AFC hingga 30 Oktober 2017 ini.

Dengan jatah jumlah slot antara 1,5 atau 2,5 di level kompetisi Asia itu, maka PSSI bergerak untuk membantu klub-klub tersebut memenuhi persyaratan lisensi yang diwajibkan.
"Tadi pagi PSSI memanggil enam klub yang secara kalkulasi memiliki potensi menjadi juara dan berada di posisi tiga besar Liga 1. Kami punya estimasi Indonesia punya jatah 1,5 atau 2,5 slot di kompetisi AFC. Riciannya adalah dua klub di Piala AFC dan satu klub di play-off Liga Champions Asia," ujar Joko Driyono,Senin (16/10/2017) siang.
"Tadi kami memanggil Bayangkara FC, Madura United, Bali United, Persipura Jayapura, PSM Makassar, dan Persija Jakarta. Enam klub ini kami punya estimasi akan finis di peringkat satu hingga tiga. Regulasi di kompetisi AFC mewajibkan mereka mengantongi lisensi klub profesional AFC," tambahnya.
PSSI memanggil enam klub tersebut untuk berkoordinasi agar segera menyelesaikan masalah lisensi klub Pro AFC sesuai dengan batas waktu yang diberikan AFC. PSSI juga akan mendukung dan memberikan pendampingan bagi klub di Indonesia dalam mengajukan proses lisensi.
"PSSI sekarang tengah melakukan pendekatan dengan AFC terkait masalah tenggat waktu. Jadi ini adalah upaya dari PSSI untuk melakukan pendampingan kepada klub. Semoga keenam klub itu bisa mendapatkan lisensi. Namun, bukan berarti klub lain kami halangi untuk proses itu. Klub lain yang mengajukan aplikasi juga sudah berjalan dan tetap kami dukung," tegas Joko Driyono.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel