Prihatin Kondisi Tim, Pelatih Berlisensi UEFA ini Ingin Tangani Persib

shares |


Liga1ina.com. Persib Bandung sebagai tim besar tanah air meraih hasil buruk di kompetisi Gojek Traveloka Liga 1 musim 2017 ini. Padahal sejatinya tim ini disebut-sebut sebagai tim mahal Liga 1 lantaran dihuni oleh pemain-pemain mahal kelas dunia seperti Michael Essien dan Carlton Cole. Buruknya performa Persib Bandung harus berimbas pada pemecatan eks striker West Ham United Carlton Cole.

Puncaknya, pelatih Persib Bandung Djadang Nurdjaman tak kuat menahan tekanan dari Bobotoh dan memutuskan mundur dari kursi kepelatihan. Jelang putaran kedua Liga 1, Emral Abus diplot sebagai pelatih baru Persib, namun penampilan Maung Bandung tak kunjung ada perubahan. Dari delapan kali pertandingan hanya mampu meraih satu kemenangan dan harus tercecer diposisi 11 klasemen sementara.
Dejan Antonic
Dejan Antonic

Melihat kondisi Persib Bandung yang memprihatinkan, eks pelatih Persib Bandung Dejan Antonic berhasrat kembali menangani Persib Bandung dan memperbaiki kondisi tim dimusim depan, itupun jika manajemen berniat meminangnya kembali.
"Dari hati, saya siap untuk Persib. Saya belajar banyak dari kemarin kalau bobotoh dan manajemen mau, kenapa tidak, saya bisa balik lagi. Pelatih besar juga banyak yang kembali ke timnya. Saya tidak akan lupa Persib dan Bobotoh," ujarnya dalam wawancara yang disiarkan Radio PRFM, Sabtu (28/10/17) malam.
Tahun 2016 lalu Dejan pernah  menangani Persib Bandung yang berlaga di Indonesia Soccer Championship (ISC 2016). Namun lantaran mengalami kekalahan telak oleh Surabaya United dengan skor 1-4 memaksanya untuk mengundurkan diri. Meski tak lagi menjadi bagian dari Persib, Dejan mengaku sering berkomunikasi dengan para pemain Persib, bahkan Dejan kerap memberikan semangat kepada Kim Jeffrey Kurniawan dkk.
"Saya masih mengontak para pemain Persib. Kadang mereka juga mengontak saya. Saya juga bilang kepada mereka, harus kerja keras untuk Persib dan kota Bandung. Saya senang sampai sekarang masih banyak pemain yang megontak saya," tuturnya. 
Usai hengkang dari Persib Bandung, Dejan pernah melatih tim asal Hong Kong, HK Rangers. Pelatih yang memiliki lisensi UEFA Pro ini ditunjuk menjadi pelatih Rangers pada Juli 2017 lalu. Namun sayangnya dari tiga pertandingan yang dijalani Rangers tak sekalipun meraih kemeangan.

Related Posts