Persiba Dukung PSM Soal Penghapusan Degradasi, Ini Alasannya

shares |

Persiba Dukung PSM Soal Penghapusan Degradasi, Ini Alasannya

Liga1ina.com. Komepetisi Gojek Traveloka Liga 1 musim ini dinilai tidak kompetitif lantaran regulasi sering berubah-ubah yang membuat peserta kebingunang. Hal ini diungkapkan oleh Sekretaris Umum Persiba Balikpapan, Irfan Taufik.
“Wacana penghapusan degradasi ini sudah pernah disampaikan kawan-kawan PSM Makassar ketika melakukan rapat evaluasi di putaran pertama,” ujar Irfan.
“Ini yang perlu saya sampaikan, bukan  Persiba berada di papan bawah calon degradasi. Tapi menurut kami kompetisi ini sekan-akan ajang coba-coba,” imbuhnya.
Apalagi saat ini posisi Persiba Balikpapan masih berada di zona degradasi dengan menempati posisi 17 klasemen sementara dengan torehan 20 poin atau selisih 8 poin dari Semen Padang yang berada selevel diatas zona degradasi.

Persiba Balikpapan menilai kompetisi Liga 1 musim ini seakan mengada-ada, pasalnya diawal musim setiap klub diwajibkan menggunakan pemain U-23 meski dipertengahan musim regulasi tersebut dihapuskan. Hal ini turut mempengaruhi skema dan persiapan tim.
“Di dunia ini rasanya tidak ada regulasi sepakbola yang mewajibkan klub di strata satu di negara manapun mewajibkan  pemain U-23 bermain 45 menit,” ujarnya.
“Jadi kita mendukung statement PSM untuk meniadakan degradasi. Tapi sekali lagi bukan karena kami berada di bawah,” tambah Irfan.
Selain itu Irfan berharap PSSI kembali melakukan verifikasi klub yang berhak bermain dikasta tertinggi Liga 1 mulai dari insfrastruktur Stadion, legal secara hukum, personel administrasi serta finansial.
“Tapi aspek yang paling utama infrastruktur, banyak klub yang tidak memadai secara infrastruktur. Kita mengambil contoh klub dari timur, Perseru Serui misalnya tidak punya stadion,” pungkasnya. 

Related Posts