Loading...

Pasrah! Umuh Minta Persib Bandung Tak Turun Kasta, Tapi Berat di Sisa Laga

Pasrah! Umuh Minta Persib Bandung Tak Turun Kasta, Tapi Berat di Sisa Laga

Liga1ina.com. Manajer Persib Bandung, Umuh Muchrat memang sangat kecewa dengan hasil akhir antara Persib Bandung melawan Barito Putera yang berkesudahan imbang tanpa gol. Hasil imbang ini menjadi yang kelima bagi Persib terlebih beberapa terjadi di kandang sendiri. Kekecewaan Umuh ini seakan berubah menjadi kepasrahan akan nasib Persib Bandung di Gojek Traveloka Liga 1 musim 2017.

Hasil imbang kelima sekaligus mengulang sejarah 13 tahun silam dimana Persib menelan 5 kali hasil imbang.

Umuh Muchtar mengaku bingung atas kondisi tim Maung Bandung. Dirinya tak lupa meminta maaf kepada Bobotoh lantaran performa Persib yang tak kunjung membaik.
"Kecewa, siapa yang tidak kecewa, saya mohon maaf kepada Bobotoh. Kita banyak kesempatan sebenarnya. Saya juga heran, tidak mengerti, ada apa dan kenapa itu susah sekali (meraih kemenangan). Kita belum didekati Dewi Fortuna. Saya mohon maaf kepada Bobotoh," ungkap Umuh.
Kini, Persib kembali merevisi target yang akan dicapai dimusim ini. Awalnya Persib menyerah dengan perburuan gelar juara, namun belakangan target tersebut direvisi dengan harus finish diposisi 5 besar Liga 1. Belakangan jika melihat hasil saat ini dimana Persib Bandung masih bercokol diposisi 11 klasemen serta dengan menyisakan 7 pertandingan sisa, Umuh Muchtar menginginkan agar Persib tak masuk degradasi.
"Sekarang kita bicara bagaimana caranya agar Persib tak degradasi," ujar Umuh seperti dikutip dari Gala Persib.
Jika hal buruk tersebut sampai terjadi tentu saja akan sangat memalukan. Atas kondisi ini, Umuh mengaku pasrah.
"Persib punya nama besar. Tapi sejak putaran pertama memang sudah menuai hasil yang tak sesuai harapan. Inilah main bola," jelasnya.
Jika Persib tak bisa bangkit disisa pertandingan, maka ancaman degradasi bisa saja terjadi. Bagaimana tidak, dari 7 pertandingan kedepan, Persib memiliki tiga laga kandang dan 4 laga tandang. PSM Makassar, Madura United, Persela Lamongan, Mitra Kukar, Persija Jakarta, Perseru Serui, dan Borneo FC tentu menjadi lawan serius bagi Maung Bandung.

Apalagi, Persib sekalipun bermain dikandang saat ini tak begitu meyakinkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel