Meski Menang 3-1 atas Persiba, Pelatih PSM Sebut Timnya Tampil Dibawah Standar

shares |

Robert Alberts

Liga1ina.com. PSM Makassar sukses mengalahkan Persiba Balikpapan dalam lanjutan Gojek Traveloka Liga 1 pekan ke-31. Bermain dihadapan 13 ribu pendukungnya di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Selasa (24/10), PSM mampu menang meyakinkan dengan skor 3-1.

Dengan kemenangan ini, PSM Makassar telah mendapat tiga poin tambahan menjadi total 61 sekaligus mengkudeta Bhayangkara FC yang turun keposisi dua klasemen dengan poin 59. Persaingan semakin ketat mengingat Bhayangkara FC juga belum bermain juga ada Bali United dan Persipura diposisi 3 dan 4 klasemen.

Meski mampu menang dengan skor telak, namun pelatih PSM Makassar Robert Alberts masih belum puas. Menurutnya Ferdinand Sinaga dkk tampil dibawah performa terbaiknya.
"Kami membuat kesalahan kecil, yakni membiarkan penampilan Persiba berkembang," kata Robert.
Robert menambahkan anak asuhnya bermain dibawah standar dan memperagakan tempo yang lambat. Hal ini terlihat saat PSM berhasil mencetak gol perdana melalui sundulan Rizky Pellu pada menit ke-11. Sayangnya bukannya tampil lebih ngotot justru anak asuhnya smalah melambat.
"Kami baru bereaksi setelah Persiba menyamakan kedudukan. Seharusnya, pada pertandingan tadi kami bisa mencetak lebih dari tiga gol," tutur Robert.
Robert juga memberikan apresiasi kepada suporter yang memadati stadion dan memberikan dukungan penuh kepada tim.
"Inilah sepak bola. Kami bermain tidak sesuai harapan tapi mampu memenangi pertandingan," kata Robert.
Selain itu, mengenai penampilan Pavel Purishkin yang kurang maksimal. Menurut Robert sang pemain tengah cedera, meski begitu performanya memang cukup membuatnya kecewa.
"Tapi, saya juga akui, penampilan Pavel tidak sesuai dengan statusnya sebagai pemain asing di PSM," jelas Robert.
Pavel rencananya tak akan dibawa saat bertandang ke markas Barito Putera pada hari Minggu (29/10) dan hanya akan membawa pemain-pemain yang benar-benar siap saja.
"Kami lihat saja perkembangannya. Yang pasti, saya hanya membawa pemain yang siap saja," tegas Robert.

Related Posts