Meski Kritisi Kompetisi Liga 1, Arema FC Tolak Ajakan Mogok

shares |

Meski Kritisi Kompetisi Liga 1, Arema FC Tolak Ajakan Mogok

Liga1ina.com. Forum Komunikasi Klub Sepakbola Profesional Indonesia (FKKSPI) yang terdiri dari 15 klub peserta Liga 1 mengancam akan memboikot Liga 1 Indonesia jika PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) tak memenuhi tuntutan mereka mengenai transparansi Liga 1.

Salah satu klub yang tergabung di FKKSPI yakni Arema FC cukup kecewa dengan kompetisi Liga 1 yang tak sesuai harapan. Hal ini diungkapkan oleh Media Officer Arema FC. Sudarmaji yang menyebut ada beberapa hal yang luput di Gojek Traveloka Liga 1 musim ini.
"Kami menyadari bahwa kompetisi musim ini masih dalam masa transisi seusai hukuman Indonesia dicabut oleh FIFA. Sehingga mungkin liga masih belum berjalan secara ideal," ujar Sudarmaji seperti dikutip dari Tribun Jatim.
Meski mengkritisi kompetisi, namun Arema FC mengaku tak sepaham dengan ajakan mogok bermain dan akan ikutin aturan.
"Arema FC sebagai klub tidak pernah mengatakan mogok secara institusi. Tetapi jika berbicara masalah kompetisi, tentu hal itu berhubungan langsung 18 klub peserta," tutur Sudarmaji.
Sudarmaji berharap ada solusi yang baik untuk menyelesaikan masalah ini.
"Jika memang hal itu (mogok) terjadi, tentu kompetisi pasti akan terganggu," kata pria asal Banyuwangi ini.
Sebelumnya, ketua umum PSSI Edy Rahmayadi menanggapi keras soal 15 klub yang mengancam mogok bermain. Jika itu terjadi, Edy Rahmayadi tak segan untuk membubarkan Liga 1.

Related Posts