Loading...

Media Ternama Inggris Masukan Egy ke Daftar 60 Wonderkid Terbaik Sedunia, Ini Daftarnya


Liga1ina.com. Egy Maulana Vikri bisa disebut sebagai salah satu aset sepakbola nasional. Pemain muda asal Medan ini tampil gemilang beersama Timnas Indonesia U-19. Permainannya mulai terlihat publik semenjak Timnas Indonesia U-19 bermain di Toulon Turnamen 2017 Prancis beberapa waktu kebelakang.

Bahkan di Piala AFF U-19 lalu meski Indonesia finish diposisi 3, namun Egy berhasl menorehkan gelar sebagai pemain tersubur.

Egy juga tampil baik saat Indonesia menghadapi Kamboja, Rabu (04/10/17) di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi dan berkesudahan dengan skor 2-0. Dipertandingan tersebut Egy sukses mencetak satu gol cantik.

Penampilannya yang baik membuat Egy menarik perhatian media-media luar, salah satunya media kenamaan asal Inggris, The Guardian yang memasukan Egy kedalam 60 pemain masa depan terbaik di Dunia (Next Generation 2017: 60 of the best young talents in world football).

EGy bersanding dengan pemain-pemain terbaik sedunia diantaranya Vinicius Junior, pemain yang baru saja direkrut oleh Real Madrid. Selain Vinicius ada juga nama Jadon Sancho, yang kini menjadi buah bibir setelah berhasil 'diculik' bakatnya oleh Borussia Dortmund dari Manchester City.

Sancho bahkan disebut-sebut sebagai masa depan sepakbola Timnas Inggris dimasa depan. Sementara di Dortmund diyakini sebagai penerus Ousmane Dembele.

Juga ada nama Moise Kean yang bermain bersam Juventus. Sementara Egy menjadi satu-satunya pemain asal Asia Tenggara dan satu-satunya pemain tanpa Klub. Sementara dari kawasan Asia ada nama Wang Jiahao asal China, Mohammad Sharifi asal Iran, Mohammed Dawood asal Irak, dan Rei Hirakawa asal Jepang.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel