Loading...

Lawan Persija Jakarta Dianggap Penentu Nasib Sriwijaya FC di Liga 1

Lawan Persija Jakarta Dianggap Penentu Nasib Sriwijaya FC di Liga 1

Liga1ina.com. Sriwijaya FC akan melakoni laga berat menghadapi Persija Jakarta dipekan ke-28 Gojek Traveloka Liga 1, Sabtu (07/10/17) di Stadion Madya Bumi Sriwijaya. Laga ini sekaligus dianggap sebagai laga penentuan lantaran saat ini posisi Sriwijaya FC terancam di klasemen.

Mengantongi 31 poin membuat Sriwijaya FC bercokol diposisi 13 atau selisih empat poin dengan Perseru Serui yang menempati garis merah degradasi.

Apalagi enam laga berat akan dilakoni Laskar Wong Kito kedepannya lantaran harus bertandang ke markas Perseru Serui, Bali United, PS TNI, dan Persipura Jayapura. Sementara dikandang, Sriwijaya akan menghadapi tim kuat Arema FC dan Gresik United.

Pelatih Sriwijaya FC Hartono Ruslan  menyadari kondisi berat yang dialami timnya sehingga menghadapi Persija Jakarta menjadikan kemenangan sebagai harga mati.
“Ini pertandingan yang harus dimenangkan. Kita butuh poin sempurna, apalagi di laga kandang,” ucap Pelatih Kepala SFC Hartono Ruslan, Jumat (6/10).
Hartono menginstruksikan anak asuhnya untuk main habis-habisan dan jangan sampai lengah. Meski Persija kali ini tak diperkuat Reinaldo (cedera engkel), Rohit Cand (bela Timnas Nepal), dan William Pacheco (akumulasi), namun pemain pengganti lainnya dianggap sangat menyulitkan.
“Misalnya di posisi bek tengah, tak ada Pacheco, Persija masih ada Gunawan dan Vava yang kualitasnya tak jauh berbeda. Kita harus kerja keras dan memenangkan laga ini,” tegasnya.
Pelatih Persija Jakarta Stefano Cugurra Teco mengaku siap meladeni perlawanan Sriwijaya FC sore nanti apalagi didukung oleh kualitas rumput lapangan yang baik.
"Kami punya konsentrasi dan semangat dalam tim. Kami akan kerja keras dalam pertandingan besok. Minimal, kami ingin mendapatkan satu poin, tapi jika menang akan lebih bagus," ujar Teco.
"Lapangan memang sedikit kecil, tapi rumputnya bagus. Rumputnya bagus, meski ukuran lapangannya sedikit lebih kecil. Tapi itu Ini bagus buat pemain," pungkasnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel