Loading...

Gelandang Borneo FC Dirayu Gabung Klub Elit Liga Turki

Gelandang Borneo FC Dirayu Gabung Klub Elit Liga Turki

Liga1ina.com. Borneo FC sukses mengalahkan tuan rumah Mitra Kukar pada lanjutan Gojek Traveloka Liga 1 pekan kemarin, Senin, (23/10/17). Bermain di Stadion Aji Imbut, Tenggarong. Borneo FC mampu menjaringkan 4 gol tanpa balas.

Menariknya satu dari gol yang dicetak sangat fenonal, adalah gol yang dilesatkan gelandang Borneo FC, Terens Puhiri. Pemain bernomor punggung 28 tersebut melakukan solo run dari tengah lapangan dengan kecepatan tinggi. Diapun mengecoh dua pemain belakang Mitra Kukar yang tak mampu mengejar hingga akhirnya memperdayai penjaga gawang Mitra Kukar.

Aksi Teren Puhiri tersebut mendapat sorotan dari berbagai media internasional. Media asal Brasil, Globo Esporte bahkan menuliskan kalau pemain berusia 21 tahun tersebut memiliki kecepatan lari lebih cepat dari pelari tercepat dunia Usain Bolt.

Sementara media Inggris, Daily Mail bahkan menganggap kecepatan lari Terens hingga akhirnya menceploskan bola lebih cepat dari kecepatan pemain tercepat di Liga Primer Inggris, Leroy Sane yang saat ini memperkuat Manchester City.

Daily Mail memang tak mengetahui kecepatan pasti lari Terens Puhiri, namun dari hasil analisanya kecepatannya melebihi Leroy Sane. Sane sendiri mampu melesat hingga 35,48 kilometer per jam. Daily Mail memperkirakan akan ada para pemandu bakat dari Eropa yang tertarik melihat kemampuan Terens. Apalagi sang pemain tergolong masih muda yakni baru berusia 21 tahun.

Usai aksinya mengguncang dunia, akun instagram Teren Puhiri yang beralamat @terenspuhiri langsung diserbu oleh netizen. Bukan hanya dari dalam negeri melainkan banyak penggemar sepakbola luar negeri yang turut berkomentar.
Gelandang Borneo FC Dirayu Gabung Klub Elit Liga Turki

Tak sedikit pendukung klub papan atas Turki, Kesiktas yang membujuk Terens untuk segera merapat ke Turki.

Meski Borneo FC mampu menang dengan skor 4-0 namun tak mengubah posisi klasemen sementara Liga 1 yang masih tertahan diposisi 8 dengan poin 46.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel