Loading...

Gagal Dapat Lisensi Klub AFC, Persipura Minta Maaf

Gagal Dapat Lisensi Klub AFC, Persipura Minta Maaf

Liga1ina.com. Persipura Jayapura harus menelan pil pahit lantaran bandingnya ke Komite Banding Lisensi Klub PSSI harus ditolak sehingga gagal mendapat verifikasi untuk lisensi klub AFC.

Ketua Umum Persipura, Benhur Tomi Mano harus meminta maaf kepada seluruh pendukung Persipura dan masyarakat Papua lantaran tak lolos verifikasi sehingga dipastikan tak bisa mewakili Indonesia di level kompetisi Asia musim 2018.

Sejak awal Persipura memang gagal lolos verifikasi AFC, hal ini lantaran administrator yang mengurus masalah ini mendapat musibah sakit dan meninggal dunia sehingga proses untuk penyerahan dokumen harus terganggu.

Keterlambatan mengimput data dan persyaratan lainnya menjadi penyebab Persipura gagal mendapat lisensi klub profesional dari AFC. Benhur menegaskan pihaknya menerima kenyataan dan meminta maaf kepada seluruh masyarakat Papua.
"Jelas kami sedih, tapi itulah kenyataannya. Sebagai klub besar kami harus bisa menerima kenyataan ini. Kami tunduk dan taat kepada aturan dan ketentuan walau kami juga tak menginginkan hal ini terjadi, tapi ini adalah musibah," Kata Benhur Tomi Mano.
"Kami memohon maaf kepada Persipura Mania dan masyarakat Papua atas hal ini. Tuhan memiliki rencana lain yang lebih indah untuk tim ini. Kami akan membenahi agar tak terjadi lagi pada musim depan," tambahnya.
Selain meminta maaf kepada seluruh pendukung Persipura, Benhur juga mengucapkan terimakasih kepada PSSI yang sudah membantu semaksimal mungkin kepada Persipura dari mulai verifikasi hingga proses banding. Kini Persipura akan lebih fokus kepada laga-laga sisa kompetisi Liga 1.
"Saat ini kami akan tetap fokus kepada dua pertandingan terakhir untuk bisa meraih posisi terbaik yang bisa kami raih dalam kompetisi," ujar Benhur Tomi Mano.
Meski peluang menjadi juara cukup sulit, namun Persipura tak ingin kehilangan poin penuh saat melakoni dua laga sisa yakni melawan PS TNI dan Sriwijaya FC. Saat ini Tim Mutiara Hitam menempati posisi 4 klasemen dengan poin 59 atau terpaut tiga poin dengan Bali United, PSM Makassar, dan Bhayangkara FC yang berada di tiga posisi teratas dengan poin 62.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel