Dikabarkan Bakal Mengalah dari PSM Makassar, ini Kata Pelatih Barito Putera

shares |

Dikabarkan Bakal Mengalah dari PSM Makassar, ini Kata Pelatih Barito Putera

Liga1ina.com. Pekan-pekan akhir Gojek Traveloka Liga 1 syarat pertarungan sengit baik untuk klub papan bawah demi terbebas dari degradasi juga klub penghuni papan atas demi memuluskan perebutan gelar juara liga musim ini. Saat ini, PSM Makassar yang haus akan gelar juara akan menghadapi tim yang tengah dalam performa terbaik yakni Barito Putera.

PSM Makassar membutuhkan kemenangan setidaknya demi merebut posisi puncak klasemen dari Bhayangkara FC yang hanya menyisakan selisih satu poin saja. PSM saat ini mengantongi poin 61 sementara pemuncak klasemen Bhayangkara FC mengantongi poin 62.

Rumor miring berkembang diluaran bahwasannya Barito Putera tak akan bermain serius menghadapi PSM Makassar dengan menurunkan pemain seadanya. Pelatih Barito Putera, Jacksen Tiago menepis anggapan tersebut. Meski posisinya sudah pasti aman di Liga 1 namun dirinya akan tetap menginstruksikan anak asuhnya bermain maksimal.
"Meski sudah aman, Barito tetap tampil fight pada pertandingan besok. Saya yakin PSM juga ingin menang dengan cara yang fair dan menghibur penonton," kata Jacksen, Sabtu (28/10).
Melawan PSM Makassar di kandang sendiri yakni di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Minggu (29/10) dan dihadapan suporternya tentu hasil maksimal dengan tiga poin harus didapat.
"Kami tak ingin kecolongan lagi seperti saat menjamu Bali United. Kami gagal mempertahankan keunggulan 1-0 pada tambahan waktu pada babak kedua," tambahnya.
Jacksen berjanji anak asuhnya akan tampil lebih baik dibanding saat melawan PSM Makassar di Stadion Andi Mattalatta yang berakhir imbang 1-1. Hasil tersebut sekaligus sebagai hasil imbang perdana bagi PSM dikandangnya sendiri. Sementara itu pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts mengungkapkan dirinya dan anak asuhnya optimis mampu meraih tiga poin di Banjarmasin.
"Motivasi pemain tengah meninggi. PSM sekarang telah kembali ke jalur juara. Kami tentu tak ingin kehilangan momentum ini," tegas Robert.

Related Posts