Bali United Jadi Tim Ketiga dapatkan Lisensi AFC, Makin Ngebet Juara Liga

shares |

Bali United Jadi Tim Ketiga dapatkan Lisensi AFC, Makin Ngebet Juara Liga

Liga1ina.com. Setelah Persib Bandung dan Arema FC yang resmi mendapatkan Lisensi AFC, PSSI juga mengumumkan Bali United menjadi tim ketiga yang resmi mendapatkan klub Lisensi Profesional AFC, informasi ini dirilis dalam laman resmi mereka.
"Bali United telah resmi mengantongi lisensi klub profesional dengan standar AFC," demikian bunyi pernyataan resmi klub.
Meski sudah mendapatkan lisensi AFC, namun masih ada beberapa persyaratan yang belum dilengkapi oleh Bali United. Untuk itu CEO Bali United, Yabes Tanuri menegaskan akan berusaha keras melengkapinya sebelum masa kadaluarsanya yakni bulan Januari 2018.
"Ya, Bali United sudah resmi mendapatkan lisensi AFC walaupun masih ada sedikit kekurangan yang harus kami lengkapi. Namun kami yakin akan segera melengkapi kekurangan tersebut sebelum waktu tenggang yang ditentukan. Ini semua hasil kerja keras semua pihak di klub ini," ujar Yabes dalam keterangannya yang dirilis di situs resmi klub.
Tentu saja kepastian mendapatkan Lisensi AFC membuat Bali United semakin bersemangat dalam perburuan gelar juara Liga 1 Indonesia dan demi bisa bermain di kompetisi lebih tinggi lagi yakni Liga Champions Asia (LCA) atau Piala AFC.
"Tapi terlepas dari itu, saat ini kami fokus di tiga pertandingan sisa di Liga 1," ujar Yabes.
Tiga laga sisa harus dimaksimalkan demi poin penuh, mereka akan menghadapi Sriwijaya FC, PSM Makassar dan Persegres Gresik United. Jika semua pertandingan mampu dimenangkan bukan tak mungkin Bali United akan mencatatkan sejarah sebagai kampiun pertamanya.

Sementara itu, PSM Makassar yang berada dipuncak klasemen dikatakan gagal mendapatkan lisensi AFC. Meski begitu, PSM masih bisa banding ke PSSI. Namun jika gagal maka dipastikan PSM tak bisa mewakili Indonesia di kompetisi Asia jika finish tiga besar.

Related Posts