Akhirnya Liga 1 Batal Dibubarkan!

shares |

Akhirnya Liga 1 Batal Dibubarkan!

Liga1ina.com. Akhirnya terjawab sudah, kompetisi Liga tertinggi di Indonesia Gojek Traveloka Liga 1 batal dibubarkan setelah ke-17 klub bertemu dengan PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) di Hotel Sultan, Jakarta hari ini.

Sebelumnya 15 klub peserta Liga 1 yang tergabung dalam Forum Komunikasi Klub Sepakbola Profesional Indonesia (FKKSPI) menuntut keterbukaan dari PT LIB selaku opetaror Liga mengenai tiga aspek yakni bisnis, legal dan teknis.

Merasa tak mendapat tanggapan dari PT LIB akhirnya ke-15 klub tersebut mengancam akan melakukan mogok bertanding. Kisruh ini harus terdengar keteliga ketua umum PSSI Edy Rahmayadi yang langsung mengeluarkan statemen keras bahwasannya kalau hal itu terjadi maka pihaknya akan membubarkan kompetisi.

Namun setelah dilakukan pertemuan antar ketiga pihak akhirnya didapat solusi dan Liga 1 Indonesia akan tetap berjalan hingga selesai.
"Kemarin itu hanya miss komunikasi saja, ada komunikasi yang hilang. Seolah-olah PT LIB kurang transparan," ucap Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi, Selasa (10/10/17).
"Yang dikhawatirkan, liga ini kan sebentar lagi berakhir hanya kurang dari 1 bulan dan bulan Februari 2018 sudah dimulai lagi. Jadi di situ minta perbaikan. Intinya kemari hanya kesalahpahaman saja," tambahnya.
Edy menjelaskan semua permasalahan selama ini sudah diselesaikan dengan baik dan tak akan ada mogok bertanding yang dilakukan beberapa klub lantaran ada kesalahpahaman saja.
"Rencana klub 15 untuk mogok itu hanya pancingan saja sehingga keluarlah berbicara mogok. Intinya semua sudah clear tidak ada pemogokan," tandas Edy.
Kompetisi Liga 1 tingga menyisakan lima laga lagi yakni hingga pekan ke 34, saat ini kompetisi kasta tertinggi di Indonesia ini baru memasuki pekan ke-29.

Related Posts