4 Kandidat Pelatih Baru Persib Bandung, Sepertinya?

shares |

4 Kandidat Pelatih Baru Persib Bandung, Sepertinya?

Liga1ina.com. Menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2018 Persib Bandung terus berbenah dari sekarang, selain memburu calon pemain baru juga calon pelatih kepala yang saat ini ditangani Emral Abus. Menurut salah seorang petinggi PT. Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono mengatakan setidaknya ada empat calon kandidat pelatih Persib Bandung, salah satunya adalah Rahmad Darmawan (RD) yang saat ini melatih klub asal Malaysia.

"Betul, ada nama Rahmad Darmawan juga (sebagai kandidat). Saat ini mungkin ada tiga atau empat kandidat yang masih kami pelajari (rekam jejaknya) untuk ke Persib," ujar Teddy dikutip dari CNNIndonesia.com.

Rahmad Radmawan masuk dalam kandidat calon pelatih Persib Bandung lantaran kemampuannya yang tak perlu diragukan lagi.
"Sekarang klub mana yang tidak ingin dilatih beliau (Rahmad)? Tapi masalahnya kami juga tidak mengetahui secara pasti apakah ia memang available (posisinya lowong)," tambah Teddy.
Meski begitu, pihaknya belum melakukan komunikasi dengan sang pelatih lantaran harus membahasnya terlebih dahulu dengan manajemen soal siapa yang layak melatih Febri Hariyadi dkk.
"Yang jelas, kami harus bahas lebih dahulu untuk menentukan pelatih musim depan," terang Teddy
Senada dengan Teddy, RD juga mengatakan belum ada komunikasi dengan manajemen Persib Bandung.
"Belum ada (pembicaraan melatih Persib). Baru gosip,” kata RD
Bursa calon pelatih Persib Bandung memang semakin panas, sebelumnya diketahui sang mantan yakni Dejan Antonic berhasrat ingin kembali melatih Persib Bandung.
"Dari hati, saya siap untuk Persib. Saya belajar banyak dari kemarin kalau bobotoh dan manajemen mau, kenapa tidak, saya bisa balik lagi. Pelatih besar juga banyak yang kembali ke timnya. Saya tidak akan lupa Persib dan Bobotoh," Kata Dejan beberapa waktu lalu.
Selain Dejan, ada nama pelatih PSM Makassar Robert Rene Alberts yang sempat bergurau ingin melatih Persib lantaran kecewa dengan PSM yang kemungkinan gagal bermain dilevel Asia karena terkendala lisensi klub oleh AFC.
"Mungkin saya harus jadi coach Arema atau Persib agar bisa bermain di AFC Championship," canda Robert beberapa waktu lalu saat disinggung tentang PSM yang gagal mendapat lisensi Pro AFC.
Nama lainnya yang juga dikait-kaitkan dengan Persib Bandung adalah mantan pelatih Timnas Indonesia yakni Alfred Riedl. Alfred Riedl yang pernah membawa Timnas Indonesia ke final Piala AFF 20110 dan 2016 lalu ini mengatakan akan kembali ke Indonesia dan melatih salah satu klub peserta Liga 1. Dia menambahkan ada dua klub Liga 1 yang serius menginginkannya.
"ya saya berencana untuk kembali ke Indonesia pada musim depan untuk menjadi salah satu pelatih dari klub di Indonesia. Saya telah mendapatkan dua tawaran serius beberapa bulan lalu, tapi saat itu masih terlalu dini bagi saya untuk kembali," ujar Alfred Riedl seperti dikutip dari laman Bola.com.
Menarik untuk ditunggu, kira-kira siapa pelatih baru Persib Bandung.

Related Posts