Loading...

Wow! Terinspirasi Bali United, Timnas Indonesia U-19 Siapkan 7 Playmaker

Wow! Terinspirasi Bali United, Timnas Indonesia U-19 Siapkan 7 Playmaker

Liga1ina.com. Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri mengakui saat ini skuadnya memiliki komposisi pemain yang lengkap. Dia mengatakan setidaknya dilini tengah ada tujuh pemain yang bisa mengatur serangan.
"Saat ini saya punya 7 jenderal di lapangan tengah, kalau dulu satu saja," canda Indra Sjafri.
Seperti diketahui, Timnas Indonesia U-19 era tahun 2013 lalu melahirkan playmaker handal sekelas Evan Dimas dan Paulo Sitanggang. Meski begitu, Indra Sjafri menegaskan kebersamaan merupakan hal vital dalam sebuah tim.
"Di sepakbola tidak bisa main sendiri, kalau menang, harus menang berjamaaah (bersama). Tidak bisa menang sendiri, ini yang harus ditekankan ke pemain," tambahnya.
Indra Sjafri tak malu untuk meniru mantan timnya yakni Bali United. Pasalnya kekompakan adalah hal sangat penting dilapangan. Para pemain harus bisa mengesampingkan egonya masing-masing dan lebih mementingkan kesuksesan bersama.
"Saya terinsipirasi dengan Bali United saat ini, kenapa? Karena pemainnya benar-benar tidak ego sama sekali. Saya juga ingin tularkan itu ke pemain Timnas U-19," Tegas Indra Sjafri.
Pada Piala AFF U-18 tahun ini, Indra Sjafri diberikan tanggung jawab besar yakni mengulang raihan juara seperti tahun 2013 lalu. Terlebih dua tim sebelumnya yakni Timnas U-16 dan U-22 belum bisa membawa pulang trofi juara ke Tanah Air.

Tantangan berat bagi Timnas Indonesia U-19 di Piala AFF U-18 2017 saat ini, Indonesia harus mampu mengalahkan tuan rumah Myanmar, Brunei, Vietnam, dan Filipina dibabak penyisihan grup B.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel