[VIDEO] Kelas! 7 Gol Timnas Indonesia U-19 Hancurkan Myanmar

shares |

[VIDEO] Kelas, 7 Gol Timnas Indonesia U-19 Hancurkan Myanmar

Liga1ina.com. Pertandingan terakhir Piala AFF U-19 memperebutkan juara ketiga akhirnya dimenangkan oleh Timnas Indonesia U-19 dengan kemenangan meyakinkan 7-1 atas tuan rumah Myanmar.

Bertandingan di Stadion Thuwanna, Minggu (17/9), Myanmar langsung melakukan tekanan terhadap pertahanan tim Garuda Nusantara. Bahkan pertandingan baru memasuki menit kedua, Myanmar sudah menciptakan peluang emas melalui tiga tendangan sudut. Beruntung penjaga gawang Indonesia yang dikawal Muhammad Aqil Savik masih mampu menepis semua peluang Myanmar.

Myanmar tampil menekan, apalagi saat bola dikuasai pemain Timnas Indonesia. Bukan hanya itu, lini pertahanan Myanmar juga diperketat sehingga pemain depan Indonesia dua kali terperangkapp off side.

Namun pelatih Indra Sjafri tak kehilangan akal, memanfaatkan gaya permainan Myanmar yang terus menekan, pemain Timnas Indonesia merangsek bersamaan untuk melakukan serangan yang membuat lini pertahanan Myanmar sedikit mundur. Disinilah strategi cerdas pelatih mampu diterapkan dengan baik oleh para pemain.

Bermula dari umpan M Iqbal yang langsung menembus pertahanan lawan, Egy Maulana langsung menggiring bola dengan cepat ke kotak penalti lawan dan melepaskan umpan memanjakan kepada M Rafli yang dengan mudah menceploskan bola. Dengan strategi dan taktik yang pas, Timnas Indonesia U-19 mampu unggul 4 gol tanpa balas dibabak pertama.

Babak kedua, Myanmar seolah kehabisan akan untuk bisa menembus lini pertahanan Indonesia dan mencetak gol. Para pemain Myanmar justru lebih cenderung bermain kasar. Korbannya adalah M Rafli yang harus ditandu keluar dan digantikan oleh Hanis Saghara.

Myanmar masih mencoba melakukan tekanan sporadis, lagi-lagi mereka kecolongan dilini pertahanan yang mampu dimanfaatkan oleh Timnas Indonesia.  Tiga gol dicetak Timnas Indonesia U-19 dibabak kedua dan satu gole dicetak oleh Myanmar, skor akhir 7-1 memastikan Garuda Nusantara menempati posisi tiga Piala AFF U-19.

Pencetak Gol:
Timnas Indonesia U-19:
Rafli Nursalim (14, 59)
Witan Sulaiman (27)
Egy Maulana Vikri (35, 38)
Hanis Saghara (73, 90+2)

Myanmar:
Pyae S Naing (90+2)

Related Posts