[VIDEO] Cetak 8 Gol, Egy Maulana Sementara Top Skor Piala AFF U-18

shares |

[VIDEO] Cetak 8 Gol, Egy Maulana Sementara Top Skor Piala AFF U-18

Liga1ina.com. Bintang Timnas Indonesia U-19, Egy Maulana Vikri sementara masuk dalam daftar Top Skorer sementara Piala AFF U-18 usai mengoleksi delapan gol dan melampaui torehan gol striker Myanmar Win Naing Tun dengan tujuh gol.

Pemain 17 tahun tersebut sukses mencetak dua gol berkelas dipertandingan terakhir melawan Myanmar, Minggu (17/9) dan memastikan Indonesia menempati posisi ketiga di turnamen tersebut usai menaklukan Myanmar dengan skor telak 7-1.

Myanmar tampil menekan dari menit awal sementara pemain Timnas Indonesia U-19 tampil lebih tenang. Hasilnya dibabak pertama, Garuda Nusantara mampu unggul 3 gol tanpa balas yang dicetak oleh Muhammad Rafly menit 14, Witan Sulaiman menit 27, dan Egy 10 menit jelang babak pertama berakhir.

Gol perdana Egy dipertandingan tersebut didapat hasil kerja cantik dua pemain lainnya. Rafli yang bergerak dari sisi kiri melepaskan umpan cutback yang langsung disambar oleh Witan Sulaiman. Tanpa ragu, Witan lebih memilih memberikan umpan matang kepada Egy yang bergerak bebas ditiang jauh dan langsung mencetak gol melalui sundulannya.

Babak kedua, permainan Timnas Indonesia U-19 semakin matang, hasilnya empat gol berhasil dilesatkan Rafli dan kawan-kawan (Rafli (59'), Saghara (72' dan 90 +3'), dan tentunya Egy Maulana Vikri menit 86).

Kerja sama Witan dan Egy diakhiri dengan sontekan maut Egy dengan bola yang masuk kekolong penjaga gawang Myanmar. Gol kedua Egy di pertandingan ini sekaligus sebagai gol ke delapan di ajang Piala AFF U-18. Sementara Muhammad Rafli dengan 6 golnya berada diposisi ketiga.

Related Posts