Loading...

Tujuan Utama Indra Sjafri untuk Timnas U-19 adalah Bukan Sekedar Juara, Tapi Ini

Tujuan Utama Indra Sjafri untuk Timnas U-19 adalah Bukan Sekedar Juara, Tapi Ini

Liga1ina.com. Timnas Indonesia U-19 harus memupus harapannya menjuarai Piala AFF U-18 setelah dikalahkan oleh Thailand dengan skor 2-3 melalui adu penalti. Bermain di Stadion Thuwanna pada hari Jumat (15/9), Indonesia tampi mendominasi dengan beberapa kali menciptakan peluang matang.

Babak pertama Garuda Nusantara terus melakukan serangan, Egy Maulana Vikri beberapa kali mendapat peluang matang, namun sayang tendangannya selalu digagalkan penjaga gawang Thailand yang tampil sangat baik.

Sayangnya jelang babak pertama usai, Garuda Nusantara harus bermain dengan 10 pemain setelah Saddil Ramdani dikartu merah. Meski begitu, Timnas Indonesia masih mampu bermain baik. Skor 0-0 bertahan hingga pertandingan usai hingga harus dilanjutkan dengan adu penalti, sayang Timnas Indonesia harus menelan kekalahan menyakitkan.

Hari Minggu (17/9/2017), Timnas Indonesia U-19 akan memperebutkan posisi ketiga dengan lawan yang masih ditentukan dipertandingan antara Myanmar melawan Malaysia.

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri pada saat pemusatan latihan di Yogyakarta mengatakan bahwa tujuan utama Timnas U-19 bukan hanya sekedar juara. Namun yang paling penting adalah menciptakan bibit-bibit baru sebagai regenerasi Timnas Indonesia.
“Ketika kita bicara timnas usia muda, jangan hanya juara saja yang ditonjolkan. Harapan saya adalah bisa meregenerasi pemain baru untuk sepak bola Indonesia, itu jauh lebih penting,” ujar Indra Sjafri.
Skuad Timnas Indonesia U-19 saat ini akan dipertahankan dan dipersiapkan melakoni laga Kualifikasi Piala Asia U-19 2018 mendatang di Korea Selatan, 31 Oktober - 8 November. Tim Garuda Nusantara sebenarnya sudah lolos otimasis ke putaran final lantaran Indonesia kali ini menjadi tuan rumah Piala Asia U-19 2018. Kita tunggu prestasi sesungguhnya dari Garuda Nusantara.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel