Loading...

Terancam Degradasi, Pelatih Persiba Balikpapan Tetap Optimis

Terancam Degradasi, Pelatih Persiba Balikpapan Tetap Optimis

Liga1ina.com. Pelatih Persiba Balikpapan Hariyadi tak terlalu khawatir dengan posisi timnya yang saat ini berada di zona degradasi. Dia menilai, timnya untuk bertahan di Liga 1 musim depan masih abu-abu. Masih ada peluang untuk bisa lolos dari zona degradasi.

Saat ini, Persiba Balikpapan berada diposisi 17 klasemen sementara Liga 1 dengan torehan poin 16. Sementara pertandingan Liga 1 musim 2017 tinggal menyisakan 10 pertandingan lagi. Selisih dengan tim yang berada segaris diatas zona degradasi yakni PS TNI juga cukup jauh yakni 10 poin. PS TNI sendiri berada diposisi 15 atau posisi aman dengan poin 26.
"Memang jadi beban, tapi itu dijadikan motivasi untuk pemain agar memenangkan setiap pertandingan. Yang penting setiap pemain harus bermain dengan hati," ujar Hariyadi.
Agar peluang lolos dari zona degradasi semakin terbuka, maka di 10 pertandingan akhir Persiba Balikpapan harus bisa meraih poin maksimal. Laga melawan Semen Padang pada hari Kamis (21/9) di Stadion Batakan harus mampu dimenangkan.
“Kami harus menang di pertandingan nanti. Lawan Semen Padang nanti, kami harus bisa. Harus menang,” terangnya.
Dia sangat optimis timnya akan mampu meraih kemenangan lawan Semen Padang, apalagi dilaga sebelumnya Persiba Balikpapan tampil baik saat bertandang ke markas Persipura Jayapura meski pada akhirnya harus kalah 2-4.
“Jadi begini, di setiap pertandingan, kami harus optimistis dan jangan pesimis. Saya bilang setiap kali ke anak-anak harus optimis. Anda mampu, Anda bisa,” ujarnya.
“Bisa dilihat, kemarin melawan Persipura. Anak-anak sudah bermain sangat maksimal.  Jadi, lawan siapapun atau di manapun harus kerja keras. Bermain lepas,” tambahnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel