Tampil Mendominasi, Indonesia Gagal Lagi Kalahkan Fiji

shares |

Tampil Mendominasi, Indonesia Gagal Lagi Kalahkan Fiji

Liga1ina.com. Timnas Indonesia tampil dihadapan ribuan pendukungnya saat menghadapi Fiji di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi pada hari Sabtu (2/9). Namun sayang, anak asuh Luis Milla senior ini gagal mencetak gol dan skor akhir tanpa gol, padahal sepanjang permainan, Indonesia tampil mendominasi.

Babak pertama, Timnas Indonesia tampil menekan dengan permainan cepat dari semua lini, Andik Vermansyah menjadi andalan dilini sayap, sementara ditengah terdapat nama Stefano Lilipaly. Beberapa peluang matang berhasil diciptakan Indonesia, sayang penyelesaian akhir masih menjadi kendala besar, Boaz Solossa gagal mencetak gol.

Timnas Fiji juga mencoba keluar dari tekanan dengan melakukan serangan, namun usahanya selalu gagal ketika bola sudah memasuki lini pertahanan Indonesia, Ahmad Jufriyanto dan Fachruddin tampil cukup lugas, penjaga gawang Andritany hampir tak pernah mendapat ancaman serius.

Babak kedua, beberapa pergantian dilakukan Luis Milla. Nama-nama seperti Adam Alis, Rizky Pora, dan Abdul Rachman masuk menggantikan Stefano Lilipaly, Irfan Bachdim, dan juga Alfarizi.

Pergantian ini mengubah ritme permainan, meski begitu, Timnas Indonesia masih tampil menekan. Tendangan Boaz Solossa pada awal babak kedua mendapat peluang, sayang tendangannya masih belum sempurna. Baru menit ke 60, Gede Sukadana melepaskan tendangan keras mengarah kegawang Fiji yang sudah ditinggalkan penjaga gawangnya. Sayangnya masih ada bek Fiji yang berhasil menghalau bola keluar.

Fiji baru bisa melakukan serangan balik pada menit ke 67, beberapa ancaman dari Fiji membuat penjaga gawang Indonesia sedikit bekerja keras.

Luis Milla kembali melakukan pergantian pemain, Manahati Lestusen dan M. Rahmat, untuk menggantikan Sukadana dan Andik Vermansah di menit 72. Sementara Lerby masuk menggantikan Beny Wahyudi di menit 76.

Meski tampil menekan, namun sayang kedua kesebelasan tidak mampu menciptakan gol, skor kaca mata bertahan hingga pertandingan usai. Ini adalah kali ketiga kedua kesebelasan bertanding dengan hasil imbang.

Berikut starting XI kedua tim:

Indonesia: Andritany; Johan Farizi, Beny Wahyudi, Gede Sukadana, Jufriyanto, Fachrudin; Bayu Pradana, Andik Vermasah, Irfan Bachdim, Stefano Lilipaly; Boaz Solossa.

Fiji: Simonei Moci; Laisenia Raura, Dave Radrigai, Junior Rao, Remueku; Christopher Wassala, Epeli Saukuru, Amani Makoe, Roy Krishna; Kavala Rawaqa, Kolinio Sivoki.

Related Posts