Persija Jakarta Tantang Persib Bandung di Stadion GBK

shares |

Persija Jakarta Tantang Persib Bandung di Stadion GBK

Liga1ina.com. Tak lama lagi pengerjaan renovasi Stadion Utama Gelora Bung Karno (SU-GBK) akan selesai. Persija Jakarta yang saat ini terusir dari Jakarta dan harus berkandang di Stadion Patriot, Bekasi sudah ancang-ancang akan menggunakan Stadion GBK kembali.

Akan tetapi, Tim Macan Kemayoran tak bisa langsung menggunakan Stadion tersebut dalam waktu dekat ini. Pasalnya, proses renovasi baru akan selesai pada bulan Oktober 2017 mendatang. Diperkirakan Persija Jakarta baru akan bisa menggunakan stadion tersebut pada bulan November 2017.
"Insya Allah. Inisiatif menggunakan GBK sudah lama sekali. Jadi saya pernah melakukan pembicaraan informal, dengan Direktur Utama GBK, Bapak Winarto. Jadi apakah ada kemungkinan di GBK? Sangat mungkin. Persija identik dengan Jakarta, tempat berdirinya GBK," tegas Gede kepada wartawan yang menemuinya di bilangan Duren Tiga, Jakarta Selatan.
Jika mengacu pada jadwal Gojek Traveloka Liga 1 pekan ke-33, Persija Jakarta akan melakoni laga tandang pada tanggal 3 November 2017 dengan menghadapi rivalnya yakni Persib Bandung. Keinginan inipun cukup kuat diutarakan oleh Persija kepada pihak GBK.
“Sudah bukan rencana. Saya trial dan ingin dual mutualisme. Pihak GBK untung dan kami untung. Kami mohon tanggal 3 November saat kami menjamu Persib karena relatif aman,” jelas pria berkacamata itu.
“Mengingat konsekuensi sebuah kesepakatan, saat bermain di Bandung, mereka tidak mengizinkan suporter kami datang. Dan kami sangat memahami. Suporter kami tidak datang ke Bandung. Karena permintaan dari Kapolda Jawa Barat dan Kapoltabes Bandung. Maka dari itu, Insya Allah, 3 November 2017 kami gelar di Jakarta (GBK),” papar Gede.
Meski begitu, suporter Persib Bandung tidak diijinkan untuk datang ke Stadion GBK sebagai konsekuensi atas larangan suporter Persija datang ke Bandung beberapa pekan kebelakang.

Related Posts