Loading...

Persib Bandung Tertarik dengan Penyerang Timnas Indonesia U-19

Persib Bandung Tertarik dengan Penyerang Timnas Indonesia U-19

Liga1ina.com. Herrie Setyawan yang saat ini menjabat sebagai asisten pelatih Persib Bandung diam-diam ternyata menyukai striker Timnas Indonesia U-19, Egy Maulana Vikri, pasalnya di Indonesia ini sangat jarang striker yang memiliki kemampuan kaki kiri yang baik.

Penampilan Egy di Piala AFF U-18 yang digelar di Myanmar sangat menonjol sehingga selalu menarik perhatian tim lawan. Skill nya berada diatas rata-rata semua pemain, dribling bolanya juga sangat kuat. Meski begitu, Egy gagal membawa Timnas U-19 melaju kebabak final dan menjadi juara setelah dikalahkan oleh Thailand melalui adu penalti.

Walaupun gagal, catatan statistik pemain bernomor punggung 10 tersebut sangat fantastis. Egy melepaskan lima kali shot on target dan menciptakan dua peluang gol sepanjang 90 menit. Pemain berusia 17 tahun ini juga melakukan tujuh kali dribble sukses dan akurasi umpan mencapai 62 persen. Statistik inilah yang membuat Herrie tertarik dengan Egy.

"Kita tahu semua kalau Egy pemain berkualitas. Apalagi usianya masih muda," ungkap Herrie di Mes Persib, Jalan Ahmad Yani Bandung, Sabtu (16/9/2017).

Meski mengaku tertarik dengan Egy, namun Herrie tak mudah memboyongnya ke Persib Bandung lantaran saat ini dirnya hanya menjabat sebagai asisten pelatih.

"Saya hanya menyukai Egy saja. Soal perekrutan itu kan hak pelatih kepala dan manajemen," ia menegaskan.

Bakat Egy Maulana memang sudah terlihat sejak lama. Dibesarkan oleh SSB Tasbi, Egy kemudian memperkuat Asosiasi Sekolah SepakBola Indonesia (ASSBI) Sumatera Utara di ajang Grassroots Indonesian U-12 Tournament 2012 di Tangerang Selatan dan berhasil memberikan gelar juara,, selain itu Egy juga menjadi Top Skorer diajang tersebut dengan 10 gol.

Tahun 2016, Egy juga sukses membawa ASIOP Apacinti yang mewakili Indonesia di ajang Gothia Cup di Swedia sebagai juara dan menjadikannya pemain terbaik dikelompok usia U-15 tahun.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel