Loading...

Mantap! Indonesia dan 3 Negara ASEAN Bersiap Jadi Tuan Rumah Piala Dunia

Mantap! Indonesia dan 3 Negara ASEAN Bersiap Jadi Tuan Rumah Piala Dunia

Liga1ina.com. Hari ini, Sabtu (23/9), Federasi Sepakbola ASEAN (AFF) tengah melakukan pertemuan di Nua Dua Bali dengan tajuk AFF Council Meeting sekaligus membahas mengenai pencalonan tuan rumah bersama Piala Dunia 2034.

Indonesia melalui PSSI berhasrat menjadi ketua konsorsium bidding Piala Dunia 2034. Langkah tersebut juga diminati oleh beberapa negara ASEAN yang ingin ukut serta menjadi bagian dari perhelatan sepakbola akbar sejagad ini. Diantaranya adalah Singapura, Thailand, dan Malaysia yang antri ingin ikut serta didalam daftar bidding.
"Kami berharap dapat terlibat dengan PSSI untuk mengksplorasi kemungkinan tawaran semacam itu (bidding tuan rumah bersama)," begitu pernyataan dari Federasi Sepak Bola Singapura (FAS).
Deputi CEO Federasi Sepak Bola Thailand (FAT), Benjamin Tan juga mendukung rencana tersebut dan tertarik untuk ikut serta didalam bidding menjadi tuan rumah Piala Dunia 2034.
"Dengan populasi hampir 650 juta yang berarti menyumbang 10 persen populasi dunia, masuk akal buat Asia Tenggara menjadi tuan rumah bersama Piala Dunia. Masyarakat di Asia Tenggara begitu padat dan menggilai sepak bola," kata Benjamin Tan.
Tentu saja jika Piala Dunia 2034 terealisasi digelar di kawasan Asia Tenggara makan akan mempercepat peningkatan kualitas sepakbola seperti dari sarana dan lain sebagainya. Dipilihnya tahun 2034 lantaran sesuai dengan urutan giliran tuan rumah Piala Dunia 2034. Negara-negara ASEAN seperti Indonesia, Singapura, Malaysia dan Thailand memiliki peluang besar menjadi tuan rumah Piala Dunia selanjutnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel