Loading...

Malaysia dan Thailand Lolos Semifinal Piala AFF U-18, Indonesia Penentuan Nanti Sore

Malaysia dan Thailand Lolos Semifinal Piala AFF U-18, Indonesia Penentuan Nanti Sore

Liga1ina.com. Usai mengalahkan Singapura dengan skor 2-0, Minggu (10/9), Thailand dipastikan lolos ke babak semifinal Piala AFF U-18 2017. Gol dicetak oleh Yuthapichai Lertlum pada menit ke-67 dan Chokanan Saima (75'). Kemenangan ini sekaligus menjadi kemenangan keempat Thailand diajang Piala AFF U-18 dan berhasil meraih poin 12.

Meski begitu, Thailand masih berada diposisi 2 klasemen sementara dibawah Malaysia yang mengukuhkan poin sama.
"Singapura secara fisik lebih besar dan itu membuat sulit di awal. Namun kami bermain mengikuti intruksi dan hal ini membuat perbedaan di babak kedua," ujar Panyawat Nisangram, gelandang Thailand.
Kemenangan Thailand juga turut meloloskan Malaysia ke semifinal mengingat perolehan poin yang dikumpulkan yakni 12. Hal ini tak akan mungkin lagi terkejar oleh Singapura yang baru mengumpulkan 6 poin sekalipun masih akan bermain melawan Timor Leste pada 12 September mendatang.

Sementara Thailand dan Malaysia masih akan bertemu pada tanggal 12 September untuk memperebutkan juara grup A.

Indonesia sendiri akan bermain hari ini, Senin (11/9) melawan tim kuat Vietnam di Stadion Thuwunna, Yangon, Myanmar dan menjadi laga penting bagi Indonesia untuk menjaga peluang lolos ke babak semifinal sebelum laga terakhir.

Vietnam sendiri masih menempati puncak klasemen Grup B dengan poin 6, sementara posisi Timnas Indonesia U-19 berada diposisi 2 dengan poin sama. Vietnam saat ini unggul selisih gol dibanding Indonesia.

Timnas Indonesia U-19 sendiri mengawali pertandingan melawan Myanmar dengan kemenangan tipis 2-1. Namun dipertandingan kedua, anak asuh Indra Sjafri sukses meraih kemenangan besar 9-0 atas Filipina. Sementara Vietnam mampu menang telak 8-1 atau Brunei Darussalam dan 5-0 atas Filipina.

Jika dipertandingan nanti Indonesia mampu menang atas Vietnam, maka dipastikan akan lolos ke babak semifinal meski belum diketahui apakah sebagai juara grup atau runner up.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel