Liga Champions Asia: Bhayangkara FC Terkendala Lisensi, Kalau Bali United?

shares |

Liga Champions Asia: Bhayangkara FC Terkendala Lisensi, Kalau Bali United?

Liga1ina.com. Kompetisi Gojek Traveloka Liga 1 tinggal menyisakan delapan pertandingan lagi. Saat ini, Bhayangkara FC kokoh dipuncak klasemen sementara Liga 1 dengan 53 poin disusul oleh Bali United dengan poin 49.. Andai saja mereka konsisten disisa pertandingan, maka hampir dipastikan akan menjadi juara Liga 1 musim ini.

Permasalahannya, siapa yang akan mewakili Indonesia di Liga Champions Asia (LCA)? Jika Bhayangkara FC menjadi juara Liga 1, maka tim instansi kepolisian ini berhak maju ke LCA, sayangnya, Bhayangkara FC masih terkendalan AFC Club License.

Dan jika saja Bali United finish diposisi runner up, Bali United juga berhak melaju ke kompetisi LCA musim depan mewakili Indonesia. Apalagi selama dua tahun ini, Bali United tak mengubah nama dan logo klub.

Sekjen PSSI Ratu Tisha Destria angkat bicara soal permasalahan tersebut. Disela-sela AFF Awarding Night di Sofitel Hotel, Nusa Dua Bali, Sabtu (23/9). Ratu mengakui pihak PSSI tengah berusaha agar ada tim tanah air yang bisa mewakili di LCA.
"Nanti kami akan ikut rules dari AFC seperti apa. Siapa tim yang berpotensial untuk mendapatkan jatah ke Asia", kata Ratu.
Dia menambahkan, jika klub juara Liga 1 Indonesia kali ini tak bisa mewakili Indonesia ke Liga Champions Asia, berarti klub tersebut tidak lolos verifikasi AFC.

Meski begitu, Ratu enggan membeberkan klub mana saja yang masih terkendala lisensi.
"Tunggu saja keputusan AFC, jika juara Liga 1 tak bisa ke Asia, maka jatahnya ada pada runner Up". pungkasnya.

Related Posts