Loading...

Klub Liga Inggris Tengah Pantau Striker Timnas Indonesia U-16

Klub Liga Inggris Tengah Pantau Striker Timnas Indonesia U-16

Liga1ina.com. Striker Timnas Indonesia U-16, Rendy Juliansyah tampil impresip diberbagai ajang turnamen. Salah satunya saat dirinya menjadi Top skorer turnamen di Vietnam bertajuk Tien Phong Plastic Cup 2017 dengan torehan 7 gol serta membawa Indonesia sebagai juara.

Pemain berusia 15 tahun yang mengidolakan Robert Lewandowski ternyata sudah meraih berbagai pencapaian pprestasi pribadinya. Diantaranya pemain terbaik Menpora Cup dan top skor Liga Topskor 2015 dan Player Of The Month (Desember 2016) Liga Kompas Gramedia Panasonic U-14 musim 2016/2017.

Tak hanya itu, Rendy tampil di turnamen Gothia Cup U-13 di Swedia tahun 2016 lalu. Sejak saat itu dirinya langsung mendapat banyak perhatian publik, salah satunya pemandu bakat dari klub Liga Inggris, Charlton Athletic. Bahkan, sang pemandu bakat bernama Senie Emmanuel sudah meminta biodata lengkap sang pemain.
"Kami didatangi tim talent scouting dari Charlton Athletic. Mereka tanya biodata, kemudian saat ini korespondensi melalui email. Kedua pemain kami diberi kesempatan menjalani trial di London. Ini sebagai bukti bahwa kita mampu menunjukkan bakat dan kemampuan di level internasional," kata manajer tim Indonesia U-13 saat itu, Yusuf Kurniawan, dilansir dari KRjogja (03/08/16)
Saat ini, Rendy tengah berjuang bersama skuad Timnas Indonesia U-16 untuk lolos ke putaran Final Piala Asia U-16 2018. Tim Garuda Asia didua pertandingan terakhir sukses meraih kemenangan besar dengan skor 18-0 saat melawan Kepulauan Mariana Utara dan 3-1 saat melawan Timor Leste. Timnas U-19 kokoh dipuncak klasemen sementara Grup G Kualifikasi Piala Asia U-16 yang digelar di Bangkok, Thailand. Sementara Rendy sendiri baru mencetak dua gol hingga saat ini.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel