Loading...

Keren Banget! Inilah Penampakan Dua Stadion Termegah di Indonesia

Stadion Utama Gelora Bung Karno (SU-GBK

Liga1ina.com. Stadion Utama Gelora Bung Karno (SU-GBK) saat ini tengah direnovasi total untuk persiapan ASIAN Games 2018. Hal yang paling mencolok adalah pemasangan kursi single seat dengan corak merah dna putih juga perbaikan kualitas rumput lapangan.

Bahkan Menpora, Imam Nahrawi juga mengakui kemegahan Stadion Utama Gelora Bung Karno.
"Coba liat bangkunya, sekarang jadi single seater dan bercorak loh, Lampunya dan sound systemnya juga keren banget, rumputnya enggak kalah dengan stadion luar negeri," Kata Iman Nahrawi.
Stadion Utama Gelora Bung Karno (SU-GBK)

Diperkirakan Stadion ini akan rampung pengerjaannya pada November 2017 mendatang. Hal ini diungkapkan oleh  Direktur Pembangunan dan Pengembangan Usaha GBK Gatot Tetuko.
"Sudah 85 persen lah dari laporan kontraktor, jadi kami optimis pertengahan November selesai," Kata Gatot.
Meski begitu, nantinya Stadion GBK tak akan digunakan ajang sepakbola di ASIAN Games 2018 dan hanya digunakan untuk pembukaan dan penutupan saja.
"Sepakbola pun tidak disini mainnya nanti. Jadi stadion utama ini betul-betul menjadi panggung utama Asian Games," terang gatot. 

Kemegahan Stadion Utama GBK sudah terlihat hingga saat ini, kemegahan tersebut membuat warganet berdecak kagum. Hal ini setelah video perkembangan terbaru Stadion GBK diunggah oleh @vegit_hughes. Salah satu warganet berkomentar stadion ini mirip dengan Stadion Wembley kandang Timnas Inggris.

Beberapa waktu lalu jika juga disuguhkan oleh Video yang menayangkan pertandingan Persiba Balikpapan melawan Persegres Gresik United di Stadion Batakan, Balikpapan. Meski belum selesai pengerjaannya hingga 100 persen, namun Stadion yang mirip dengan Emirates Stadium miliknya Arsenal di Liga Inggris ini sudah terlihat kemegahannya. Untuk diketahui dipertandingan tersebut hanya tribun bawah yang dibuka untuk umum. Meski begitu, Persiba langsung memecahkan rekor sendiri untuk jumlah penonton terbanyak. Kualitas rumput lapanganpun sangat baik dan rata, hal ini diungkapkan oleh para pemain lawan.
Stadion Batakan
Stadion Batakan, Balikpapan
Perbedaan mencolok Stadion Batakan dengan stadion lainnya yang ada di Indonesia adalah tak adanya lintasan atletik sehingga pentonton ke lapangan jaraknya sangat dekat. Bisa dikatakan ini adalah Stadion termodern di Indonesia.

Tahun depan rencananya Stadion Batakan akan dipasang kursi single seat dengan corak warna hijau, kuning dan biru seperti warna yang ada di Logo Persiba Balikpapan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel