Kejutan Indra Sjafri Jelang Piala AFF U-18 di Myanmar

shares |

Jelang Piala AFF U-18, Indra Sjafri Siapkan Kejutan untuk Tim Lawan

Liga1ina.com. Timnas Indonesia U-19 akan melakoni laga sesungguhnya di Piala AFF U-18 Myanmar pada tanggal 4-17 September mendatang. Pelatih Timnas, Indra Sjafri enggan membeberkan taktik dan strateginya di ajang tersebut, dia beralasan ingin membuat kejutan bagi tim lawan.
"Saya tidak akan sampaikan itu soal transisi pemain dan lainnya. Apa yang kita lakukan ini jangan sampai diketahui lawan, jadi kita diam saja lihat saja saat main di Myanmar nanti,” tegasnya di Lapangan Sekolah Pelita Harapan (SPH), Karawaci, Tangerang, Jumat (01/09/17).
“Kami tanamkan setiap lawan adalah berat jadi untuk konteks ini kita biarkan mereka (lawan) yang pikir bagaimana caranya lawan kita," tambahnya.
Indra Sjafri membangun Timnas Indonesia U-19 selama enam bulan. Dirinya dan anak asuhnya sudah siap berkompetisi di Piala AFF U-18 2017. Semua persiapan dan kerja keras tengah dilakukan, dirinya hanya meminta doa dan dukungan dari rakyat Indonesia agar semua urusannya bisa dilancarkan dan dimudahkan.
"Persiapan sampai hari ini berjalan lancar, ini minggu terakhir dan selama uji coba ada banyak perkembangan dan mudah-mudahan semua yang telah dilakukan menjadi solusi saat main di Piala AFF nanti,” ungkapnya.
“Kami sudah kerja keras dan hanya minta dari semua masyarakat agar ulang sukses di tahun 2013 lalu. Jadi sekarang kita optimis dan percaya diri serta yakin," tegas Indra Sjafri.
Indra Sjafri menyebut Timnas Indonesia U-19 kali ini lebih baik ketimbang era Evan Dimas, apalagi kali ini diperkuat dua pemain Timnas Indonesia U-22 SEA Games 2017 Malaysia yakni Saddil Ramdani dan Asnawi Mangkualam.

Indonesia sendiri tergabung di Grup B bersama tuan rumah Myanmar, Brunei, Vietnam dan Filipina. Di laga perdana, Skuat Garuda Nusantara akan menantang Myanmar pada 5 September mendatang. Pertandingan ini akan disiarkan langsung di Stasiun televisi INDOSIAR.

Related Posts