Loading...

Kalahkan Laos, Indonesia Pastikan diri ke Putaran Final Piala Asia U-16 2018

Kalahkan Laos, Indonesia Pastikan diri ke Putaran Final Piala Asia U-16 2018

Liga1ina.com. Timnas Indonesia U-16 tampil superior dilaga terakhir Kualifikasi Piala Asia U-16 2018 menghadapi Laos. Bermain di Stadion Rajamangala, Bangkok, Thailand, Jumat (22/9), Indonesia sukses mengalahkan Laos dengan skor 3-0.

Seperti di pertandingan sebelumnya, Timnas Indonesia U-16 tampil langsung menekan pertahanan lawan. Beberapa peluang tercipta namun tak berhasil dikonversi menjadi gol.

Sementara Laos lebih mengandalkan serangan balik yang tentu saja masih sulit menembus lini pertahanan Indonesia. Begitupun dengan Garuda Asia, dengan pertahanan Laos yang rapat, skuad Fachri Husaini berusaha melakukan berbagai variasi serangan.

Baru pada menit ke-25, Timnas Indonesia U-16 berhasil mencetak gol melalui striker tajam Sutan Zico. Sementara Laos hanya sesekali melakukan serangan yang tak membahayakan. Skor 1-0 bertahan dibabak pertama.

Awal babak kedua, Timnas Indonesia U-16 melakukan dua pergantian, Supriadi masuk menggantikan Husyen. Sementara Rendy Jualiansyah masuk menggantikan Brylian.

Indonesia tampil menyerang dan pada menit ke-59, Sutan Zico berhasil menggandakan keunggulan menjadi 2-0. Jelang berakhirnya pertandingan, Indonesia mendapatkan hadiah penalti yang sukses dieksekusi oleh Rendy Jualiansyah. Skor 3-0 untuk kemenangan Indonesia.

Dengan hasil ini, Indonesia mengoleksi 12 poin dan tak bisa dikejar lagi oleh tim lain diklasemen Grup G. Dengan demikian, Timnas Indonesia U-16 lolos ke babak final Piala Asia U-16 2018 yang digelar Oktober 2018 di Malaysia.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel