Loading...

Iwan Setiawan Sebut PT Liga Diisi Orang Bodoh

Iwan Setiawan Sebut PT Liga Diisi Orang Bodoh

Liga1ina.com. Pelatih Borneo FC, Iwan Setiawan meluapkan kekesalannya usai timnya ditaklukan Bhayangkara FC dipekan ke-25 Gojek Traveloka Liga 1 hari ini, Rabu (20/9) di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi dengan skor 2-1. Iwan mengatakan jajaran pengurus di PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator Liga 1 2017 diisi oleh orang-orang bodoh.

Hal itu lantaran PT LIB tak bisa menugaskan wasit yang berkualitas. Pernyataan Iwan dilontarkan usai Borneo FC ditekuk oleh dua gol Bhayangkara FC yang dicetak Ilija Spasojevic dan Otavio Dutra semuanya dianggap tidak sah.
"Para pengurus di pengurus di PT Liga itu mengerti peraturan, tetapi semuanya itu bodoh-bodoh. Karena, wasit-wasit yang enggak benar masih saja ditugaskan. Kenapa tak dipendam saja," ucap Iwan selepas pertandingan.
Padahal, PT LIB sejatinya sudah mengetahui akan kualitas wasit lokal sehingga diputaran kedua Liga 1 ini beberapa wasit asing juga didatangkan. Namun sayangnya, Iwan justru menganggap kualitas wasit asing juga sama saja.

Borneo FC sendiri dipekan sebelumnya sempat memprotes wasit asing saat melawan Bali United. Protes tersebut berujung dengan sanksi 4 laga usiran Borneo FC serta denda mencapai Rp.650 juta.
"Banyak klub yang tidak puas dengan kinerja wasit asing, waktu itu pelatih PSM Makassar yang kesal dengan kinerja wasit asing, Jadi sepak bola Indonesia itu isinya bohong semua," kata Iwan.
Iwan menilai kualitas wasit yang tidak bagus di Liga akan berdampak pada permainan Timnas Indonesia, mantan pelatih Persebaya tersebut mencontohkan Saddil Ramdani saat membela Timnas Indonesia U-19 yang mendapat kartu merah.
"Ke depannya ya gini-gini saja terus, lalu timnas Indonesia juga begini-begini saja terus," kata Iwan.
"Coba lihat kemarin Saddil Ramdani dikartu merah, karena ulah sepak bola Indonesia yang amburadul dan sangat liar bila bermain di level Internasional," pungkasnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel