Loading...

Istimewa! Evan Dimas dan Egy Maulana Masuk Radar Persipura

Istimewa! Evan Dimas dan Egy Maulana Masuk Radar Persipura

Liga1ina.com. Pemain muda Evan Dimas dan Egy Maulana Vikri tampil sangat baik bersama Timnas Indonesia. Kedua pemain memiliki karakter yang kuat hasill didikan Indra Sjafri dan juga Luis Milla. Kualitas yang mumpuni ditunjukan keduanya sehingga menarik perhatian banyak klub di tanah air. Salah satunya bintang-bintang Persipura Jayapura yang memberikan pendapatnya mengenai kedua pemain.

Evan Dimas dan Egy Maulana dianggap cocok dengan Persipura Jayapura jika dilihat dari gaya permainan. Tim Mutiara Hitam memang gemar memainkan gaya permainan indah yang merapat dengan bola-boa pendek seperti yang diperagakan oleh Brasil atau Spanyol.
"Permainan Evan dan Egy akan sangat berkembang, karena Persipura memberi ruang besar kepada pemain bertipe mereka mengeksploitasi kemampuan terbaiknya," ucap Ricardo Salampessy, stoper senior di Persipura seperti dikutip dari Bola.com.
Fullback kiri  Persipura yakni Ruben Sanadi juga mengungkapkan hal yang sama.
"Luis Milla terlihat senang ke pemain yang kuat individu saat menukangi Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2017. Demikian pula Indra Sjafri saat memimpin Timnas Indonesia U-19 di Piala AFF U-18 2017". Katanya.
"Konsep bermain kedua pelatih mirip dengan tim kami. Egy dan Evan pemain yang paling menonjol di kedua timnas. Persipura senang dengan tipe pemain seperti mereka. Asyik bermain dengan pemain-pemain seperti keduanya," tambah Ruben.
Diketahui, Persipura adalah tim yang jarang merekrut pemain diluar Papua, hanya sedikit pemain luar Papua yang bisa eksis bersama Mutiara Hitam. Tim ini juga jarang melakukan perombakan pemain, perkerutan pemain baru biasanya tak lebih dari dua atau tiga pemain yang didatangkan.

Ketiga Evan Dimas dan Egy Maulana masuk dalam radar Persipura, itu artinya kedua pemain ini sangat istimewa. Meski begitu, Persipura cukup kesulitan mendatangkan keduanya mengingat tak banyak pemain yang ingin bermarkas di Papua.
"Membela Persipura Jayapura itu pengabdian. Saya belasan tahun di sini bertahan bukan hanya karena uang, tapi kebanggaan. Saya bahagia bermain sepak bola dengan pemain-pemain yang menikmati permainan," ujar Ricardo Salampessy.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel