Fakta! Penampilan Terbaik PERSIB Bandung di Liga 1 Indonesia

shares |

Fakta! Penampilan Terbaik PERSIB Bandung di Liga 1 Indonesia

Liga1ina.com. Persib Bandung sukses mengalahkan Sriwijaya FC dengan skor telak 4-1 dalam lanjutan Gojek Traveloka Liga 1. Meski bermain di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang yang dihadiri ribuan suporter Sriwijaya, Persib Bandung mampu tampil meyakinkan dengan melakukan tekanan sepanjang pertandingan.

Pertandingan baru berjalan 17 menit, Persib Bandung mampu mencetak gol pembuka melalui sundulan striker anyarnya Ezechiel setelah mendapat umpan silang dari Shohei Matsunaga. Bahkan menjelang akhir babak pertama usai, Persib berhasil menggandakan keunggulan melalui Michael Essien setelah sepakan keras Febri Hariyadi tak mampu ditangkap sempurna penjaga gawang SFC dan bola liar mengarak kepada Ezehiel yang langsung memberikan umpan kepada Michael Essien.

Babak kedua, Persib tak mengendurkan tekanan, alhasil wonderkid Persib Bandung yakni Febri Hariyadi membuktikan dirinya sebagai pemain muda termahal saat ini dengan mencetak gol indah hasil sepakan keras mendatar. Menariknya gol penutup Persib Bandung dicetak oleh pemain pengganti yang baru masuk 1 menit yakni Billy Keraf usai mendapat umpan matang Raphael Maitimo. Sementara SFC sendiri hanya bisa membalas dengan satu gol saja melalui tendangan keras Tijani Belaid.

Bisa dikatakan ini adalah pertandingan terbaik Persib Bandung sepanjang pergelaran Liga 1 Indonesia. Kemenangan 4-1 atas tuan rumah Sriwijaya FC sangat membantu meningkatkan mental dan motivasi pemain.

Seperti diketahui, putaran pertama Liga 1, Persib seolah kesulitan menjalani setiap laga. Alhasil Persib harus terjun keposisi bawah Klasemen. Hal itu disinyalir karena beberapa faktor penyebab. Salah satunya adalah tak adanya striker murni dilini depan yang mampu menciptakan peluang dan mencetak gol. Sergio Van Dijk tak kunjung pulih dari cederanya bahkan setelah dia melakukan pengobatan ke Belanda. Alhasil striker naturalisasi tersebut harus menyerah dan tak bisa lagi memperkuat Persib Bandung.

Selain Sergio, Carlton Cole yang merupakan pemain mahal berstatus Marquee Player juga dianggap tak memiliki kemampuan yang baik. Bahkan striker yang pernah membela Chelsea dan WestHam United tersebut harus didepak diakhir putaran pertama Liga 1.

Apalagi bukan hanya Carlton Cole dan Sergio Vand Dijk yang tak bisa berseragam Persib Bandung hingga akhir musim. Sosok pelatih kepala Djadang Nurdjaman juga harus legawa mundur dari jabatannya lantaran tak bisa membawa Persib kepapan atas klasemen.

Namun kini, diputaran dua Liga 1 Indonesia. Persib Bandung tampil "menggila". Diarsiteki oleh Herrie Setiawan yang dulunya adalah asisten pelatih Djadjang Nurdjaman. Coach Jose (Sapaan akrab Herrie) dianggap tepat lantaran lebih mengenal pemain Persib luar dalam. Perekrutan Ezechiel n'douassel dianggap perekrutan yang paling sukses yang dilakukan Persib Bandung. Buktinya, tiga pertandingan yang dijalaninya pemain ini selalu mengundang decak kagum.

Lini depan sudah cukup tajam, lini tengah dengan adanya Michael Essien, Dedi Kusnandar dan Kim Kurniawan seakan lebih menyatu untuk mengatur serangan dan meredam serangan pihak lawan. Disamping itu, sektor sayap dimana ada Shohei Matsunaga dan Febri Hariyadi tampil lebih maksimal. Mereka sanggup menyisihkan pemain senior lainnya seperti Atep dan Tantan.

Sementara disektor belakang juga makin kokoh dan percaya diri. Vladimir Vudjoviv diduetkan dengan Ahmad Jufiyanto. Juga ada Henhen yang makin dewasa dan Tony Sucipto. Rasanya dengan empat pemain belakang ini, penjaga gawang I Made Wirawan atau Dede Natsir akan lebih tenang.

Inilah skuad terbaik Persib Bandung diputaran kedua Liga 1 Indonesia. Rasanya Persib akan mampu berbicara banyak kali ini. Kita tunggu saja.

Related Posts