FAKTA MENCENANGKAN Indra Sjafri Dibalik Perekrutan Pemain Timnas U-19

shares |

FAKTA MENCENANGKAN Indra Sjafri Dibalik Perekrutan Pemain Timnas U-19

Liga1ina.com. Indra Sjafri memiliki metode tersendiri dalam merekrut pemainnya yang akan masuk kedalam skuad inti Timnas Indonesia U-19. Hasilnya, skuad Timnas U-19 selalu tampil mempesona dalam permainan, tahun 2013 lalu bahkan eranya Evan Dimas sukses merebut gelar juara Piala AFF U-18 yang pertama kalinya untuk Indonesia. Lantas bagaimana metode perekrutan pemain ala Indra Sjafri?

Indra Sjafri menyebut bahwa timnya telah melakukan persiapan matang jelang Piala AFF U-18 2017. Indra mengklaim 23 pemain yang ada merupakan pemain terbarik setelah memantau lebih dari 1.000 pemain di tanah air.

Indra mengaku selama timnya sudah mempersiapkan calon skuad Timnas Indonesia sejak lama, bahkan dikatakan sejak bulan Februari tahun ini melalui tahapan seleksi yang sangat ketat hingga lahirlah 23 pemain inti dari Timnas U-19 yang merupakan pemain terbaik yang mengalahkan ribuan pemain lainnya.
"Kami memulai persiapan sejak bulan Februari tahun ini dan kami memantau lebih dari 1.000 pemain sebelum memilih 23 yang kami bawa ke sini," ucap Indra.
Indra menyebut ajang Piala AFF U-18 ini menjadi ajang untuk menimba pengalaman. Namun turnamen tidak sekedar urusan kalah atau menang tapi juga persahabatan antar negara.
"Kami ingin menimba pengalaman dan bermain baik. Tapi saya juga percaya, penting untuk membina pertemanan dibandingkan hanya urusan kalah atau menang," pungkasnya.
Kita tunggu saja apakah Timnas Indonesia U-19 saat ini yang diklaim lebih baik ketimbang eranya Evan Dimas mampu meraih jprestasi tertinggi tak hanya Piala AFF U-18 melainkan Piala Asia atau mungkin Piala Dunia.

Related Posts