Dari Jerman Hingga Belgia, Inilah 5 Calon Lawan Timnas Indonesia

shares |

Dari Jerman Hingga Belgia, Inilah 5 Calon Lawan Timnas Indonesia

Liga1ina.com. PSSI mengagendakan pertandingan persahabatan Timnas Indonesia senior melawan tim besar yang berada di peringkat 5 besar FIFA.
"Kami sedang menjajaki tim yang sudah ditargetkan. Kami akan berkabar jika ada sinyal positif," ujar Kepala Hubungan Media dan Promosi Digital PSSI Gatot Widakdo di Jakarta, seperti dikutip dari laman Antaranews, Jumat (29/9).
Jika pertandingan ini sukses dilaksanakan, tentu saja akan memberikan banyak dampak positif bagi Timnas Indonesia. Selain pengalaman berharga dengan menghadapi tim besar juga potensi peringkat Indonesia di FIFA juga bisa naik.

Gatot menambahkan, pertandingan prsahabatan ini nantinya akan dilaksanakan pada kalender FIFA International Matchday antara bulan Oktober dan November 2017 mendatang.

Sebagai informasi, FIFA International Friendly Match untuk tahun 2017 ini hanya tersedia pada tanggal 2-10 Oktober 2017 dan 6-14 November 2017. Sementara itu, yang paling dekat yakni hari Rabu (4/10), Timnas Indonesia direncanakan akan menghadapi Kamboja di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi.

Beberapa waktu kebelakang, sekjen PSSI pernah mengatakan ada tawaran uji coba melawan Portugal yang berada di peringkat 3 FIFA. Namun hingga saat ini pertandingan uji coba melawan Cristiano Ronaldo tersebut masih belum bisa dipastikan.

Jika merujuk pada peringkat FIFA dilima besar dihuni oleh Jerman, Brazil, Portugal, Argentina dan Belgia. Kita tunggu saja tim mana yang akan menghadapi Indonesia

Related Posts