Loading...

Daftar 10 Pemain Mahal Indonesia, Boaz Solossa Termahal!

Daftar 10 Pemain Mahal Indonesia, Boaz Solossa Termahal!

Liga1ina.com. Siapapun pasti sepakat kalau Boaz Solossa adalah salah satu pemain terbaik Indonesia saat ini. Berkarir di dunia sepakbola selama 15 tahun Kakak Boaz sudah mencetak lebih dari 100 gol bagi klubnya dan membawa Persipura Jayapura juara.

Bahkan Boaz juga menjadi ujung tombak Timnas Indonesia senior dan dipercaya memegang ban kapten untuk memimpin rekan-rekannya membela negara. Jelas dengan segudang prestasinya, Boaz Solossa menjelma menjadi pemain dengan nilai pasar tinggi.

Dilansir dari situs Transfermarkt, Boaz Solossa memiliki harga mencapai 315.000 pounsterling atau kalau dirupiahkan mencapai angka Rp.5,74 Miliar. Jelas harga tersebut adalah yang tertinggi diantara pemain lokal Indonesia lainnya saat ini.

Kemudian dibawahnya ada nama Ahmad Jufriyanto yang memperkuat Persib Bandung saat ini. Harganya setengahnya dari Boaz Solossa yang mencapai 158.000 poundsterling atau setara Rp.2,7 Miliar. Menariknya setidaknya ada enam nama dengan kisaran harga yang sama dengan Jupriyanto yaitu Reva Adi dari PSM Makassar dan tiga pemain Persib Bandung lainnya yakni Gian Zola, Febri Hariyadi, dan Fulgensius Billy Paji Keraf.

Namun untuk rekor pemain termahal lokal Indonesia dipegang oleh Stefano Lilipaly dengan 360 ribu poundsterling, atau sekitar 6,2 miliar rupiah.

Berikut 10 besar pemain lokal termahal di Indonesia:

1. Boaz Solossa (Persipura Jayapura) - Rp 5,47 miliar

2. Achmad Jufriyanto (Persib Bandung) - Rp 2,74 miliar

3. Reva Adi (PSM Makassar) - Rp 2,74 miliar

4. Gian Zola Nasrulloh (Persib Bandung) - Rp 2,74 miliar

5. Febri Hariyadi (Persib Bandung) - Rp 2,74 miliar

6. Fulgensius Billy Paji Keraf (Persib Bandung) - Rp 2,74 miliar

7. Wahyudi Hamisi (Borneo FC) - Rp 2,74 miliar

8. Riswan Yusman (Borneo FC) - Rp 2,74 miliar

9. Muhammad Marasabessy (Madura United) - Rp 2,74 miliar

10. Atep (Persib Bandung) - Rp 2,34 miliar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel