Loading...

Bocoran, 4 Klub Elit Eropa ini Berpotensi Datangkan Egy Maulana

Bocoran, 4 Klub Elit Eropa ini Berpotensi Datangkan Egy Maulana

Liga1ina.com. Egy Maulana Vikri menjadi satu-satunya pemain Timnas Indonesia U-19 yang paling mendapat perhatian publik saat ini. Pemain kidal ini tampil sangat baik saat bermain di Piala AFF U-18 2017 lalu dan berhasil menyabet gelar Top Skor.

Saat bermain di Toulon Turnament 2017 lalu di Prancis, Egy juga mendapat perhatian khusus dari para pencari bakat luar negeri. Alhasil, pemain asal Medan ini pernah masuk dalam skuad Timnas U-22 asuhan Luis Milla setelah Milla mendapat rekomendasi dari talent scout yang merupakan rekannya.

Tak hanya itu, Egy juga berhasil meraih penghargaan sebagai pemain yang paling berpengaruh di timnya. Penghargaan ini juga pernah diberikan kepada Cristian Ronaldo dan Zinedine Zidan saat bermain diajang yang sama. Keinginan Egy adalah bisa bermain di Eropa, kini keinginannya tinggal selangkah lagi terwujud.
"Bila memang nanti dapat kesempatan bermain di Eropa pasti maulah. Siapa tau nanti memang rezeki itu datang untuk saya bermain di Eropa," ucap Egy.
Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) bersama pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri, dan salah satu agen sepakbola luar negeri sepakat akan mengembangkan bakat Egy Maulana di Eropa. Hal ini diungkapkan oleh Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Kemenpora, Raden Isnanta.
"Bersama Pak Bagja (org tua), coach Indra sjafri, dan Agen asing sepakat kembangkan bakat Egy Maulana Fikri ke pentas sepakbola Eropa," kicau Isnanta dilansir dari akun Twitter miliknya, @isnanta65.  
Meski saat ini banyak klub elit tanah air secara terang-terangan meminati Egy Maulana Vikri, namun banyak kalangan menyarankan agar Egy tak bermain di liga Indonesia. Nah yang menarik adalah, klub Eropa mana yang nantinya diperkuat oleh Egy. Berikut ulasannya seperti yang dikutip dari Indosport.com.

1. AS MONACO
Bocoran, 4 Klub Elit Eropa ini Berpotensi Datangkan Egy Maulana

Timnas Indonesia U-19 tampil cukup baik di Toulon Tournament Prancis beberapa waktu kebelakang. Meski tak pernah menang, namun penampilan Timnas Indonesia U-19 mendapat banyak perhatian para pencari bakat luar negeri. Salah satunya adalah Gerald Passi yang merupakan pencari bakat dari AS Monaco yang bermain di Ligue 1 Prancis.

Menurut Passi yang turut melahirkan Kylian Mbappe itu mengatakan ada beberapa negara yang patut ditunggu penampilannya salah satunya adalah Indonesia.
“Ada banyak negara besar bersaing di sini, serta memungkinkan kita melihat negara-negara yang memiliki sedikit informasi mengenai sepakbola, seperti Bahrain, Kuba, dan Indonesia,” Ujar Passi dilansir dari laman resmi Turnamen Toulon.
Bukan tak mungkin Passi akan kembali melirik Egy Maulana Vikri dalam beberapa waktu dekat, apalagi di Toulon 2017 Egy juga sukses menyabet gelar Jouer Revelation Trophee yang pernah diraih juga oleh Cristiano Ronaldo dan Zinadine Zidan.

2. Espanyol

Bocoran, 4 Klub Elit Eropa ini Berpotensi Datangkan Egy Maulana

Juli lalu, Timnas Indonesia U-19 bermain melawan Espanyol B di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi. Meski kalah namun penampilan Egy paling mencolok dipertandingan tersebut. Pelatih Espanyol B David Gallego Rodriguez tak sungkan memberikan pujian kepada Egy.

Hasilnya, Egy mampu menjebol dua gol kegawang Espanyol B. Bahkan sang pelatih tak sungkan membandingkan Egy dengan Lionel Messi.
"Penampilan pemain no 10 (Egy) luar biasa ia striker sayap potensial. Dia seperti Messi, bermain vertikal, dia bisa melewati beberapa pemain," ujar David usai laga.
Espanyol sendiri sudah tak asing lagi dengan pemain asal Indonesia lantaran pernah merangkul Arthur Irawan dan Evan Dimas Darmono. Maka bukan hal mustahil jika kedepannya Egy akan bermain di La Liga Spanyol bersama Espanyol.

3. Barcelona
Bocoran, 4 Klub Elit Eropa ini Berpotensi Datangkan Egy Maulana

La Masia adalah akademi sepakbola milik Barcelona yang turut melahirkan Lionel Messi, Andres Iniesta, Xavi, bahkan sampai Pep Guardiola. Egy Maulana Vikri sendiri memiliki cita-cita ingin bermain di Eropa bersama Barcelona, apalagi pemain yang paling dia sukai adalah Lionel Messi.
"Saya memilih bermain di luar negeri, saya mau berkarier di Eropa. Menurut saya di sana segalanya serba jelas, strukturnya sudah bagus. Impian saya ke Barcelona dan pemain favorit saya adalah Lionel Messi," kata Egy dilansir dari Goal.
Jika dilihat dari performa Lionel Messi dan Egy Maulana memang sepintas tak jauh berbeda. Egy hanya perlu dipoles sedikit saja agar bisa memiliki insting yang lebih baik. Bukan tak mungkin, Egy yang kerang disamakan dengan Messi di media-media mendapat perhatian dari Barcelona dan bisa saja suatu saat diajak untuk ikut trial.

4. Inter Milan
Bocoran, 4 Klub Elit Eropa ini Berpotensi Datangkan Egy Maulana

Inter Milan juga memiliki ikatan emosional dengan Indonesia. Pasalnya hingga saat ini presiden Inter Milan masih dipegang oleh pengusaha asal Indonesia yakni Erick Tohir. Bahkan beberapa waktu kebelakang eks pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman pernah menukangi Inter Milan B. Bukan hal sulit jika Egy bermain di Inter Milan lantaran sang Presiden Inter bisa menjembatani Egy untuk berkarir di Italia.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel