Berpeluang ke Manchester City, Persib Langsung Bentengi Febri Hariyadi

shares |

Berpeluang ke Manchester City, Persib Langsung Bentengi Febri Hariyadi

Liga1ina.com. Winger cepat Persib Bandung diisukan berpeluang memperkuat Manchester City atau bermain di kompetisi Eropa. Hal ini diungkapkan oleh mantan Striker Persib, Sergio Van Dijk.

Bukan tanpa alasan, pasalnya Febri Hariyadi memiliki skill diatas rata-rata serta kecepatan berlari yang cukup tinggi. Meski begitu, Sergio tak langsung bisa menggaransi Febri akan main di Man City, pasalnya Febri harus berani terlebih dahulu bermain di Liga Australia bersama Melbourne City yang merupakan klub Satelit dari Manchester City.

Sergio yakin Febri akan diterima di Melbourne City atas rekomendasinya. Pasalnya beberapa tahun kebelakang, Sergio Van Dijk merupakan ujung tombak klub asal Australia tersebut. Manchester City kerap melirik bakat-bakat terbaik yang ada di Melbourne City,

Target Bidikan Selangor FA

Bukan hanya disarankan bermain di Liga Australia, Febri Hariyadi yang tampil gemilang di SEA Games 2017 Malaysia tersebut juga menjadi target bidikan klub Liga Malaysia, Selangor FA.

Hal itu diungkapkan oleh salah satu bintangnya yakni Andik Vermansyah. Selangor berhasrat ingin memasang winger cepat yakni Andik dan Febri. Namun nampaknya klub luar Indonesia harus gigit jari, pasalnya Febri tak dijual dan masih menjadi andalan utama Persib Bandung untuk melakoni putaran kedua Liga 1.

Bahkan manajemen Persib Bandung langsung memagari Febri dengan kontrak berdurasi empat tahun hingga tahun 2020 dan menaikkan gaji pemain berusia 21 tahun tersebut.
"Makanya, kami sengaja membuat kontrak panjang empat tahun sejak 2016. Persib juga bakal mengganjarnya dengan nilai yang lebih besar dari musim sebelumnya," ujar Umuh.
Seperti diberitakan sebelumnya, nilai jual Febri Hariyadi langsung melambung usai gemilang di SEA Games 2017. Bahkan harganya melebihi bintang Bali United, Irfan Bachdim.

Menurut transfermarkt.com, nilai pasar Febry Hariyadi adalah 175 ribu euro atau sekitar 2,7 miliar rupiah.

Tanggapan Febri Hariyadi

Febri sendiri mengakui tawaran dari berbagai klub untuk meninggalkan Persib Bandung semakin banyak, meski begitu Febri enggan mengatakan klub mana yang dimaksud.

Dirinya menegaskan masih menjadi bagian dari Persib Bandung dan terikat kontrak. Dia juga mengatakan bahwa Persib adalah klub yang dia impikan. Mengenai tawaran dari klub lain, Febri masih belum mau memikirkannya.
"Yang jelas saya masih punya kontrak di Persib, Saya tidak mau menanggapi tawaran-tawaran itu karena saya ini pemain Persib. Saya harus fokus bersama Persib karena itu tanggung jawab saya," sambung Febri.
"Persib merupakan tim besar dan favorite saya, Saya ini lahir di Bandung dan saya bercita-cita untuk membela Persib," tutup Febri.

Related Posts