Loading...

Berat Bro! Myanmar Gasak Filipina 7-0, Indonesia Turun Pringkat Klasemen

Berat Bro! Myanmar Gasak Filipina 7-0, Indonesia Turun Pringkat Klasemen

Liga1ina.com. Tuan rumah Piala AFF U-18, Myanmar sukses menggasak Filipina dengan skor telak 7-0 dipertandingan ketiga penyisihan Grup B. Hasil ini sudah cukup bagi Myanmar untuk mengkudeta posisi Indonesia yang sebelumnya berada diposisi 2 klasemen.

Indonesia sendiri sebelumnya dikalahkan Vietnam dengan skor 3-0 dan membuat Vietnam kepuncak klasemen dengan poin 9. Sementara itu Myanmar memang sudah diprediksi akan mampu mengalahkan Filipina dengan skor telak.

Meski perolehan poin Indonesia sama dengan Myanmar yakni 6, namun Myanmar lebih unggul produktivitas gol. Myanmar sepanjang pertandingan Piala AFF U-18 sudah memasukan 15 gol dan hanya kemasukan dua gol saja. Sementara Timnas Indonesia U-19 hanya bisa memasukan 11 gol saja dan kemasukan 4 gol.

Mau tidak mau Timnas Indonesia harus mampu mengalahkan Brunei Darussalam dengan skor besar jika ingin lolos kebabak semifinal. Itupun tidak serta merta membawa Timnas Indonesia Lolos kebabak semifinal.

Pasalnya nasib Indonesia juga tergantung pada pertandingan antara Vietnam melawan Myanmar. Jika saja kedua kesebelasan berakhir imbang dan Indonesia sukses mengalahkan Brunei, maka dipastikan Indonesia lolos ke babak semifinal. Namun jika ternyata Myanmar mampu menang atas Vietnam dan Indonesia menang lawan Brunei maka tinggal hitung-hitungan selisih gol.

Sayangnya dipertandingan terakhir waktunya tidak bersamaan dimana Indonesia melawan Brunei dilangsungkan pukul 15:00 WIB, sementara Vietnam melawan Myanmar pukul 18:00 WIB, artinya, Myanmar yang memegang kendali.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel