Woww, Ternyata Pemain Lokal Rajai Assist di Paruh Musim Liga 1

shares |

Woww, Ternyata Pemain Lokal Rajai Assist di Paruh Musim Liga 1

Liga1ina.com. Gojek Traveloka Liga 1 sudah sampai pada paruh musim, hingga pekan ke 18 ini pemain lokal mendominasi soal assist di Liga 1. Meski kalah dari produktivitas gol dibanding pemain luar, namun tanpa dukungan pemain lokal bertalenta mumpuni tentu saja para striker luar akan kesulitan mencetak gol.

Sebut saja Peter Odemwingie dari Madura United dan Sylvano Domique Comvalius dari Bali United memang sukses mencetak 13 gol. Tapi Gol Peter Odemwingie tak lepas dari assist memanjakan rekannya yang merupakan pemain lokal, dialah Slamet Nurcahyo. Raja assist Liga 1 hingga saat ini.

Slamet sukses memberikan 8 assist dan satu gol untuk Madura United hingga saat ini. Bukan hanya itu, catatan apik lainnya dari Slamet adalah Akurasi tembakan, umpan silang, serta operan dan juga tackle sangat baik dibandingkian pemain lainnya di Madura United.

Selain Slamet Nurcahyo, deretan raja assist Liga 1 yang dikuasai oleh pemain lokal ini diantaranya ada nama Boaz Solossa. Striker Persipura Jayapura ini selain tajam dilini depan juga mampu memberikan assist yang memanjakan pemain depan lainnya. Boaz sukses menciptakan 7 assist diputaran pertama, bukan hanya itu, pemain langganan Timnas Indonesia ini juga telah mengoleksi lima gol.

Nama lainnya adalah Rizky Rizaldi Pora yang bermain untuk Barito Putera. Winger Timnas Indonesia ini sukses menciptakan lima assist dan juga mencatatkan enam gol bagi timnya.

Pemain sayap Madura United Bayu Gatra Sanggiawan mampu memberikan umpan-umpan matang kepada Greg Nwokolo dan Peter Odemwingie sehingga berujung gol. Bayu Gatra sukses membuat lima assist dan sejauh ini mencetak tiga gol.

Dari Mitra Kukar mengirimkan nama Septian David Maulana, winger Timnas Indonesia U-22 ini menyumbangkan lima assist dan mencetak dua gol. Dan yang terakhir adalah winger Persib Bandung dan juga Timnas Indonesia U-22 Febri Hariyadi. Bersama Persib Bandung, Febri baru bermain sebanyak 9 kali namun sudah mampu memberikan empat assist. Bahkan dilaga terakhir melawan PS TNI, Febri memberikan tiga assist untuk kemenangan Persib dengan skor akhir 3-1. Dua gol Raphael Maitimo dan satu gol Michael Essien.

Itulah deretan para pemberi assist di Liga 1 yang saat ini dikuasai oleh para pemain lokal, meski tak mencetak gol banyak, namun berkat pemain-pemain ini, striker-striker depan Tim mampu mencetak gol. Kita tunggu saja aksi-aksi mereka selanjutnya.

Related Posts