Loading...

Wasit Australia Ini akan Pimpin Laga Persib vs PS TNI

Wasit Australia Ini akan Pimpin Laga Persib vs PS TNI

Liga1ina.com. Sabtu (5/8/2017) menjadi laga perdana Persib Bandung diputaran dua Gojek Traveloka Liga 1 dengan menghadapi PS TNI di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung. Laga ini sekaligus sebagai laga perdana dipimpin oleh wasit asing.

Hal itu dibenarkan oleh Media Officer Persib, Irfan Suryadiredja. Pertandingan nanti wasit asal Australia yang terdiri dari Shaun Evans Robert, Wilson Keneth Brown, dan George Lakrindis. Sementara Handri Kristanto dipercaya sebagai wasit cadangan.
"Kami tidak pilih wasit. Ini merupakan rekomendasi dari PT Liga Indonesia Baru," ujar Irfan di Graha Persib, Sulanjana, Bandung, Jumat (4/8/2017).
Sementara pelatih PS TNI, Ivan Kolev tak terlalu memikirkan siapa wasit yang memimpin, dirinya hanya fokus mempersiapkan tim jelang laga nanti.
"Keputusan PSSI harus kami hormati. Namun kami hanya akan fokus kepada permainan di lapangan," ucap Kolev.
Evans Shaun Robert pertama kali meniti karirnya sebagai asisten wasit pada ajang Hyundai A-League Australia pada musim 2008 hingga masa bakti 2015. Evans merupakan salah satu wasit terbaik yang dimiliki oleh Australia.

Namun pada musim 2015-2016, wasit berusia 29 tahun ini mengalami cedera lutut sehingga hanya mampu memimpin tujuh pertandingan dalam satu musim. Semusim berselang, Shaun kembali terpanggil dan kini dipercaya PSSI untuk memimpin partai perdananya saat Persib menjamu PS TNI, akhir pekan ini.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel