Loading...

Wah Kacau! Koran Malaysia Juga ikut "Lecehkan" Bendera Indonesia

Wah Kacau! Koran Malaysia Juga ikut "Lecehkan" Bendera Indonesia

Liga1ina.com. Upacara pembukaan SEA Games 2017 lalu di Stadion Bukit Jalil pada Sabtu (18/08/17) menjadi bahan perbincangan publik tanah air. Bukan karena meriahnya acara tersebut dengan berbagai aktraksi lampu-lampu gemerlap melainkan oleh kejadian yang dianggap menyunggung martabat bangsa Indonesia.

Hal ini lantaran bendera Indonesia dicetak terbalik pada buku panduan SEA Games 2017 yang langsung diterima oleh Menpora Imam Nahrawi. Alhasil, Imam Nahrawi langsung berang dan melakukan protes di akun sosial media Twitter. Menpora Malaysia, Khairy Jamaluddin meminta maaf langsung melalui kicauan twitternya.

Hari ini rencananya Menteri Khairy Jamaluddin akan bertemu langsung Imam Nahrawi untuk meminta maaf secara langsung atas kesalah pahaman tersebut.

Namun tak hanya itu, belakangan diketahui sebuah koran Malaysia bertana Metro juga memuat kesalahan fatal pada salah satu kolom grafisnya memuat bendera Indonesia terbalik menjadi seperti bendera Polandia yakni "Putih Merah".

Parahnya, dikutip dari laman Indosport tiga gambar bendera Indonesia yang dimuat dikoran harian Metro tersebut tak ada yang benar, semuanya terbaik menjadi "putih merah". Sesuatu yang harusnya tidak terjadi dan dapat disadari dengan cepat mengingat, bendera Indonesia tidaklah sulit dibuat.

Maka tak lama, tagar #ShameOnYouMalaysia di akun twitter menjadi trending topic sebagai bentuk kekecewaan warganet atas insiden tersebut. Entahlah, kesalahan ini kenapa bisa sampai terjadi.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel