Waduh, PSSI Tanggapi Persib dan Arema yang Diundang Turnamen Klub ASEAN, Ternyata

shares |

Waduh, PSSI Tanggapi Persib dan Arema yang Diundang Turnamen Klub ASEAN, Ini Katanya

Liga1ina.com. Wacana akan diadakannya turnamen bergengsi klub sepakbola se-ASEAN kembali mencuat. Kali ini dua klub elit tanah air yakni Persib Bandung dan Arema FC dikabarkan mendapat undangan dari panitia. Nantinya Persib dan Arema FC akan berkompetisi dengan 16 klub dari Negara ASEAN.

Wakil ketua umum PSSI Joko Driyono membenarkan prihal tersebut. Dari informasi yang didapat rencananya turnamen besar tersebut akan dilangsungkan bulan Oktober-Desember 2017.

Baca: Persib Bandung dan Arema FC Diundang Ikut Turnamen Antar Klub ASEAN

Meski begitu, Joko belum bisa memastikan apakah turnamen itu bakal digelar.
"Ini masih dalam gagasan yang terus dimatangkan. Akhir September, ya atau tidaknya (untuk digelar)," kata Joko dikutip dari Goal Indonesia.
Joko menegaskan turnamen ini adalah berbeda dengan ASEAN Super League (ASL) yang digagas oleh Federasi Sepakbola ASEAN (AFF) beberapa waktu lalu yang justru mendapat tentangan termasuk dari Federasi Sepakbola Indonesia (PSSI). Pasalnya kompetisi ASL masih belum memiliki arah, sementara di ASIA sendiri sudah terdapat dua kompetisi Liga tertinggi AFC yakni Liga Champions Asia (LCA) dan Piala AFC yang diambil dari peringkat tertinggi masing-masing Liga di negara anggota.

Terkait kenapa Persib Bandung dan Arema yang diundang, Joko memberikan penjelasannya secara singkat.
"Itu yang memilih dari panitia penyelenggaranya bukan PSSI. Mungkin salah satunya karena Persib juara liga (ISL/resmi)," pungkasnya.

Related Posts