[Video] Hal Keren Ini Terjadi di Laga Timnas Indonesia vs Filipina SEA Games 2017

shares |

Hal Keren Ini Terjadi Laga Timnas Indonesia vs Filipina di SEA Games 2017

Liga1ina.com. Timnas Indonesia U-22 asuhan Luis Milla memberikan kado istimewa dihari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 72. Indonesia sukses mengalahkan Filipina dengan skor 3 gol tanpa balas.

Kali ini, Evan Dimas dkk tampil cantik dengan permainan menekan dan juga strategi mumpuni hasil racikan Luis Milla. Namun ada yang menarik dibalik kemenangan Gadura Muda di SEA Games 2017 atas Filipina. Pertama tentu saja tanggal dan waktu bermain Timnas Indonesia U-22 melawan Filipina  bertepatan dengan hari jadi Negara Indonesia.
Ya, pertandingan yang digelar di Stadion Shah Alam, Selangor, Malaysia dilagsungkan tanggal 17 Agustus, kemudian untuk waktu Kick Off adalah pukul 19:45 WIB, angka ini bertepatan dengan tahun Republik Indonesia didirikan yakni 1945.

Namun yang menarik, tak hanya tanggal yang secara kebetulan sama persis dengan Hari Kemerdekaan Indonesia, melainkan 17-8-45 pun terpampang dalam papan skor kala Indonesia meluluhlantakkan Filipina 3-0.

Muhammad Hargianto yang menggunakan nomor punggung 8 ibarat bulan dimana Indonesia Merdeka yakni bulan Agustus. Bahkan Hargianto mencetak gol pada menit ke 45 atau tahun Indonesia Merdeka yakni 1945.

Selain itu, Saddil Ramdani juga mampu mencetak gol pelengkap yang sangat cantik, menariknya, Saddil  menggunakan nomor punggung 17 sehingga lengkap sudah terpampang angka

Related Posts