Loading...

[Video] Gol ala Tsubasa Febri dan Ezra Walian antar Indonesia ke Semifinal

[Video] Gol ala Tsubasa Febri dan Ezra Walian antar Indonesia ke Semifinal

Liga1ina.com. Timnas Indonesia U-22 akhirnya maju kebabak semifinal SEA Games 2017 setelah sukses mengalahkan Kamboja dengan skor 2-0. Kepastian ini didapat setelah dipertandingan lainnya secara mengejutkan Thailand berhasil mengalahkan Vietnam dengan skor 3-0.

Bermain di Stadion Shah Alam, Kamis (24/8), Timnas Indonesia U-22 kesulitan menembus lini pertahanan Kamboja. Kamboja yang sudah dipastikan tak akan lolos ke babak selanjutnya lebih memilih bermain bertahan dengan menumpuk hampir semua pemainnya dilini pertahanan.

Babak pertama Indonesia tak mampu mencetak satu gol pun. Jelang babak kedua, Timnas Indonesia mendapat angin segar setelah salah satu pemain Kamboja diganjar kartu kuning kedua. Bermain dengan 10 pemain, Garuda Muda tampil makin dominan dengan beberapa kali melakukan tusukan dari sisi sayap.

Menjelang pertengahan babak kedua, Ezra Walian memecah kebuntuan dengan memanfaatkan kemelut didepan mulut gawang Kamboja. Berawal dari umpan dari sisi sayap mampu ditahan Evan Dimas, bola liah mengarah kepada Ezra Walian yang langsung melesatkan bola yang tak bisa ditepis penjaga gawang Kamboja.

Gol Ezra semakin meningkatkan motivasi pemain untuk segera mencetak gol lainnya mengingat Indonesia saat itu membutuhkan tiga gol. Tak berselang lama, giliran tendangan jarak jauh Febri Hariyadi menghujam kedalam gawang Kamboja. Skor menjadi 2-0.

Meski tak ada gol ketiga dan skor 2-0 bertahan hingga pertandingan usai, Indonesia memastikan diri lolos kebabak semifinal menghadapi Malaysia. Maju terus Garuda Muda!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel