Loading...

Timnas Indonesia Waspada Ancaman Si Raja Tiki Taka Vietnam

Timnas Indonesia Waspada Ancaman Si Raja Tiki Taka Vietnam

Liga1ina.com. Laga berat Timnas Indonesia U-22 di cabang sepakbola SEA Games 2017 Grup B akan tersaji nanti malam saat menghadapi raja operan Vietnam di Stadion MPS Selayang, Malaysia, Selasa (22/8/2017).

Meski kedua tim memiliki gaya permainan hampir serupa yakni mengalirkan bola dari kaki ke kaki, namun Vietnam masih jauh unggul ketimbang Indonesia. Timnas Indonesia U-22 asuhan Luis Milla sendiri memang terlihat begitu padu dengan bermain umpan-umpan pendek di tiga pertandingan sebelumnya.

Data Labbola menyebutkan, sejauh ini Garuda Muda sudah melepaskan 1.304 operan di SEA Games 2017. Evan Dimas dan Ricky Fajrin menjadi pemain Timnas yang paling dominan dalam hal ini. Tapi nampaknya pelatih Indonesia, Luis Milla mungkin merasa minder dengan apa yang dicapai Vietnam.

Pasalnya sejauh ini Vietnam sudah melancarkan 1.601 di SEA Games 2017. Hebatnya lagi, catatan 600-an operan sudah biasa untuk tim asuhan Nguyen Huu Thang. Hal ini tercatat saat mereka mengalahkan Filipina dan Timor Leste dengan skor 4-0. Namun ketika mengalahkan Kamboja 4-1 mereka hanya melancarkan 300 operan saja.

Lantas bagaimana dengan Indonesia? Sejauh ini saat mengalahkan Filipina 3-0, Indonesia mencatatkan 463 operan.

Ancaman Vietnam akan semakin nyata saat kontra Indonesia. Pasalnya Evan Dimas yang selama ini paling dominan dalam hal operan serta sebagai motor serangan Timnas Indonesia harus absen karena akumulasi kartu kuning. Sejauh ini, 176 operan sudah dilepaskan Evan Dimas dari tiga pertandingan.

Bandingkan dengan Vietnam dimana ada nama Hoang Van Kanh, Nguyen Tuan Anh dan Luong Xuan Truong yang dikenal mampu mendistribusikan bola dengan sangat baik. Bahkan Luong Xuan Truong tercatat mampu mengalirkan operan hingga 100 kali dalam satu pertandingan yakni saat mengalahkan Timor Leste.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel